Tugu Cidayu Nanga Taman, Simbol Keberagaman

Tugu Cidayu Kecamatan nanga Taman Kabupaten Sekadau
Tugu Cidayu Kecamatan nanga Taman Kabupaten Sekadau (Yudha Apriyanto)

 Pancurajipost.com - Tugu Cidayu adalah tugu yang merupakan salah satu icon Kota Nanga Taman yang mempunyai arti khusus. asal kata CIDAYU merupakan singkatan dari suku Cina, Dayak, Melayu yang ada di Kota Nanga Taman.

Belum lengkap mengunjungi Kota Nanga Taman jika anda belum sampai di tugu CIDAYU ini sambil berfoto ditengah persimpangan yang menuju ke berbagai Desa dan Kecamatan di sekitar Nanga Taman.

Simpang Tugu Cidayu ini sangat penting sebagai simbol keberagaman antar suku di Kabupaten Sekadau terutama di Kecamatan nanga Taman dan Simpang ini merupakan jalur penting menuju berbagai wisata di Nanga Taman dan Nanga Mahap.

Tugu Cidayu Nanga Taman, Simbol Keberagaman
Tugu Cidayu Nanga Taman, Simbol Keberagaman

Alamat Tugu Cidayu Nanga Taman

Tugu Cidayu beralamatkan di Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat 

Kodepost Tugu Cidayu Nanga Taman :79584

No Telpon Tugu Cidayu Nanga Taman :-

Jalur Transportasi menuju Tugu Cidayu Nanga Taman

Dari kota Sekadau atau Bundaran Tugu PKK, ambil jalan ke Taman Segitiga Sekadau menuju Jalan merdeka selatan arah rawak ke Nanga Taman berjarak sekitar 37.4 atau 1 jam perjalanan baik mengunakan roda dua atau empat bisa langsung sampai ke Tugu Cidayu Kota Nanga Taman.

Sedangkan dari Ibukota Kecamatan Nanga Mahap  hanya berjarak sekitar 21. Km atau hanya 45 menit berkendara.

Bundaran Tugu Cidayu Nanga Taman Sekadau
Bundaran Tugu Cidayu Nanga Taman Sekadau

Apa yang menarik di Tugu Cidayu Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau?

Simbol Keberagaman

Tugu Cidayu Nanga Taman ini berada di simpang bundaran Kota Nanga Taman, memiliki 3 sisi. Masing masing sisi diukir dengan simbol masing masing suku. Suku Dayak dengan ciri khas ukiran dan mandau, Sisi thionghoa diukir gambar naga dengan ciri khas merah, dan Melayu diukir dengan kas Melayunya.

Tugu Cidayu Nanga Taman merupakan Icon Kota Nanga Taman yang wajib anda kunjungi sebagai penanda bahwa anda telah menginjakan kaki di Kota Nanga Taman-Sekadau.

Dengan adanya Tugu Cidayu ini, memberikan makna kuat bahwa Kabupaten Sekadau memiliki berbagai Suku dan Agama yang terpelihara dan memiliki hak yang sama dibidang apapun, sehingga Tugu ini sangat kuat makna dan filosofinya.

Pertanyaan yang sering diajukan di Tugu Cidayu Nanga Taman

Apakah Tugu Cidayu Nanga Taman ini tempat wisata?
Tugu Cidayu Nanga Taman merupakan tugu bundaran simpang yang mempertemukan 4 jalan di Kota Nanga Taman yang biasa dilalui berbagai kendaraan.

Apa saja disekitar Tugu Cidayu Nanga Taman Sekadau?

Tugu Cidayu Nanga Taman yang berada di Pusat Kota, disekitarnya terdapat Pusat Pemerintahan yaitu Kantor Camat Nanga Taman, Kantor Desa Nanga Taman, Masjid, Gereja, Pasar Nanga Taman, Bengkel Motor, Toko Handphone, Warung Makan, dan masih banyak lagi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url