Beautiful Wisata Pantai Nusa Dua Bali

 Pancurajipost.com - Pantai Nusa Dua adalah kawasan pantai dan resort yang dibangun pada tahun 1970-an yang terletak di bagian selatan Pulau Bali, Indonesia.

Untuk kawasan pinggir pantai yang dibangun resort, dikenal sebagai kawasan resort bintang lima yang memiliki luas area sekitar 350 hektar lahan  yang terdiri dari 20 resort.

Beautiful Nusa Dua Beach, Bali Indonesia
Beautiful Nusa Dua Beach, Bali Indonesia

Kawasan ini jauhnya 22 kilometer dari Kota Denpasar yaitu ibu kota provinsi Bali, dan area ini dikelola oleh Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. 

Apa arti nama Nusa Dua ?

Nusa Dua diartikan sebagai dua pulau yaitu nusa 'pulau', dua 'dua' , karena diarea ini ada dua pulau di teluk kawasan ini. Sedangkan di sisi selatan terdapat Pulau Peninsula, serta di sisi utara terdapat Pulau Nusa Dharma yang luasnya lebih kecil tetapis suasananya lebih teduh, dan di dalamnya ada Pura/Temple Nusa Dharma.

Wisata Pantai Nusa Dua Bali
Wisata Pantai Nusa Dua Bali (Jo R)

Alamat Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua beralamatkan di Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali
Kodepost Pantai Nusa Dua : 80362
No telpon Pantai Nusa Dua : -

Google Map Pantai Nusa Dua

Jalur Transportasi Menuju Pantai Nusa Dua

Geser gambar untuk melihat seluruh pemandangan di Pantai Nusa Dua Bali
Dari Bandara Ngurahrai Bali menuju Pantai Nusa Dua hanya berjarak sekitar 14.3 Km atau sekitar 27 Menit melalui jalan bypas ngurahrai.
Sedangka dari Kota Denpasarnya sendiri hanya sekitar 19.6 Km atau sekitar 36 menit berkendara.

Apa yang menarik di Pantai Nusa Dua Bali

Salah satu Pantai Terbaik di Bali

Geser gambar untuk melihat seluruh pinggir pantai pasir putih Nusa Dua Bali.
Keindahan Pantai Nusa Dua yang tidak ada duanya, Pantai Terbaik, pantas saja Bali sebagai Pulau Dewata memiliki keindahan tersendiri khususnya pantainya. Anda bisa menikmati Keindahan pantai hanya membayar ongkos parkir saja. Parkirnya luas serta fasilitas nyaman.

Salah satu pengunjung Riri Nurri megatakan sangat takjub dengan keindahan pantai Nusa Dua Bali yang Indah dan bersih.
"MasyaAllah pantainya indah sekali, bersih, area disekitar pantai terawat dengan baik rapi dan hijau, subur dan rindang. Cocok untuk piknik bareng keluarga atau teman-teman"Ucap Riri.
Nusa Dua Beach Photo
Nusa Dua Beach Photo (Hervé Keo)

 

Dua Pulau Yang Indah

Geser gambar untuk melihat sekeliling pantai Busa Dua Bali.

Terdapat dua pulau di sebelah kanan dan kiri itu sebabnya disebut sebagai Nusa Dua. Pulau sebelah kiri biasanya banyak para surfer yang surfing saat ombaknya bagus, sehingga anda bisa melihat langsung para surfing memainkan gayanya

Waterblow/Pukulan Air

Geser gambar untuk melihat area waterbloe Pantai Nusa Dua Bali
Selain Pantainya juga ada fasilitas lainnya yaitu Waterblow di sebelah kanan , cuman masuknya sekarang bayar.

Water Blow tepatnya di kawasan Indonesia Tourism & Development Corporation (ITDC) yang terdapat gelombang besar air laut  yang berasal dari Samudra Hindia secara terus-menerus menghantam tepian tebing kapur yang bergerigi dan keras. 

Semburan air yang dihasilkan adalah hasil dari penyempitan tebing yang berada di bawah permukaan tebing dan mengalirkan air setinggi kurang lebih 31 meter dari dasarnya yang mengikuti arus yang kuat. 
Fenomena ini menimbulkan percikan gelombang  besar secara acak dan tidak beraturan yang tingginya bisa mencapai beberapa meter saja. 
Dikawasan ini memiliki panorama alam pemandangan laut dramatis 240 derajat yang dibatasi oleh pagar pagar pembatas.

Sunrise dan Sunset

Geser gambar untuk melihat suasana Matahari di Pantai Nusa Dua Bali
Untuk anda yang ingin menikmati sunrise dan sunset, Recomended dipantai Nusa Dua. Para wisatawan sengaja datang pagi dan terbanyak sore hari hanya untuk melihat peristiwa tenggelamnya sinar matahari.
Sambil menikmati jagung manis bakar dan menu makanan lezat di pinggir pantai seolah olah berada di surganya para Dewata.

Ombak Pantai yang stabil

Geser gambar nntuk melihat permukaan air pantai Nusa Dua Bali
Pantai ini terbilang bersih dan terawat. Air lautnya - pun tenang dan stabil karena sudah ditempatkan pemecah gelombang beberapa ratus meter sebelum pantai. Jadi akan aman untuk berenang bagi keluarga dan juga anak-anak.

Berjalan dan Bersepeda

Geser gambar untuk melihat seluruh Area Berjalan kaki dan bersepeda di Pantai Nusa Dua

Suasana tenang, nyaman dan rindang di Pantai Nusa Dua. Asyik buat refreshing melepas penat. Berjalan ataupun bersepeda keliling disekitar area pantai, pilihan yang patut dicoba.

 Ada spot yang menyediakan sewa sepeda/skuter matic di pintu masuk area. Untuk sepeda dibandrol sekitar Rp. 20.000,-/jam. Tidak perlu khawatir juga jika kehausan karena banyak Redboxs yang tersebar di sekitar walking/jogging track yg menjual minuman kemasan cukup merogoh kocek Rp. 5000 - 15.000 untuk menikmati minuman yg diinginkan. 

Resto/Cafe

Resto Cafe Pantai Nusa Dua Photo
Resto Cafe Pantai Nusa Dua Photo (Sateria Beachfront Restaurant)
Di Pantai Nusa Dua Kalau ingin pilihan yg lain, bisa berhenti sejenak di resto/cafe yang berjajar disepanjang pantai sambil menikmati hembusan angin dan pemandangan laut biru yang indah. Saat cuaca cerah dan ombak bersahabat, bisa berenang atau berendam di tepian pantai. 

Pantainya berpasir putih, jernih, dan bersih. Banyak juga tempat sampah yang tersedia. Jadi, jagalah kebersihan saat berkunjung. Lokasi dan fasilitas sudah banyak direnovasi,jadi lebih rapi dan bagus. Direkomendasikan untuk dikunjungi bersama teman, sahabat, kekasih, keluarga maupun sendiri.

Resort Bintang 5

Pantai Nusa Dua merupakan Salah satu pantai terbaik yang ada di Pulau Bali. Sebelah kanan dan kiri berderet resort berstandar bintang 5. 
Berbagai resort mewah dengan harga yang fantastis dan kualitas Internasional, membuat para wisatawan bule banyak yang menginap disana. seperti The Westin Resort Nusa Dua, Bali, Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Bali, The Laguna Resort & Spa Nusa Dua, Bali The Luxury Collection,Ikan Restaurant, Lounge & Bar at The Westin Resort Nusa Dua, Bali , Tamarind Mediterranean Brasserie,Suites & Villas at Sofitel Bali Nusa Dua,Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort dan masih banyak lagi.

Pantai Geger Penghasil Rumput Laut

Geger Beach, Bali Photo
Geger Beach, Bali Photo (Mama Bee)
Pantai Geger berada di Kawasan Sawangan, atau berjarak  3 kilometer dari sebelah selatan Nusa Dua. Kondisi Laut yang stabil dan tenang membuat para petani bisa membudidayakan rumput laut di kawasan ini dan juga sebagai tempat yang bagus untuk para turis berenang.

Tanjung Benoa

Geser ganbar untuk melihat seluruh tanjung benoa bali

Berada di sebelah utara Nusa Dua ialah semenanjung Tanjung Benoa, yang memiliki hotel-hotel murah serta desa Benoa. 

Kawasan yang bertoleransi ini disimbolkan dengan bangunan masjid dan kuil Cina serta Hindu yang sangat berdekatan. Dan sebagian besar pasir pantai terkikis demi sedikit akibat penambangan karang penghalang di dekatnya untuk bahan dasar bangunan konstruksi.

Kemudian terdapat juga Pelabuhan Benoa yang dulunya dipakai untuk tempat berlabuh kapal kecil. 

Dan tepat bulan Desember 2012 lalu, pelabuhan  benoa menjadi pelabuhan turnaround Terminal Internasional Benoa Cruise, difungsikan sebagai titik embarkasi dan debarkasi untuk para wisatawan kapal pesiar. 

Sebagai pelabuhan perputaran, Para turis bisa datang atau pergi ke Pelabuhan Benoa menggunakan pesawat atau kapal pesiar.

Waktu 26 Desember 2012 lalu, Gubernur Bali menandatangani kontrak perizinan pemanfaatan, pengembangan dan pengelolaan kawasan Teluk Benoa. yang luasnya sekitar 838 hektar yang direklamasi oleh PT Tirta Wahana Bali Internasional difungsikan sebagai pusat hiburan seperti taman hiburan mirip Disneyland kemudian fasilitas wisata mewah seperti hotel, vila, apartemen, rumah sakit internasional.

Wedding dan Pre-Wedding

Wedding dan Pre wedding Pantai Nusa dua Bali photo
Wedding dan Pre wedding Pantai Nusa dua Bali photo (Beach Wedding)
Area Pantai Nusa Dua sering difungsikan untuk perayaan wedding dan prewedding para artis, selebritis  dan konglomerat yang mampu menyewa tempat itu, dengan pemandangan pantai dan alam terbuka, menjadikan pernikahan semakain bermaknda dan terkesan sampai kakek nenek.

Pertanyaan yang sering diajukan di Pantai Nusa Dua

Berapa tiket masuk ke Pantai Nusa Dua ?
Tiket masuk ke Pantai Nusa Dua Bali Gratis, anda hanya dikenakan biaya parkir saja.

Kasih gambaran dong, tarif per kamar sewa resort per malam di Pantai Nusa Dua?
Harga resort di Pantai Nusa Dua berbeda beda tergantung fasilitas yang ada contoh satu saja
The Westin Resort Nusa Dua, Bali : Harga mulai Rp.3 Juta/Malam dan Termahal Sekitar Rp. 9 Juta/Malam dengan kualitas supermewah, kebayang ndak yah bisa sewa permalam, dan rasanya seperti apa ?

Apakah kita bisa berfoto dengan bule di Pantai Nusa Dua?
Tentu saja bisa berfoto dengan bule di Pantai Nusa Dua, namun anda harus izin dengan sopan yah, jika tidak mau anda jangan malu, kan tidak ada kenal dan tidak ada yang tau hehehe...

Bagaimana cara kita bisa berfoto dengan bule, mungkin kasih bahasa mudah dihafal supaya para bule bisa mengeti di Pantai Nusa Dua?
Yang pastinya anda harus bisa bahasa inggris, atau jika anda malu atau tidak bisa berbahasa inggris, anda bisa minta tourguide anda di Pantai Nusa Dua yang siap menemani anda dan memenuhi keinginan anda.
Bahasa Inggris mengajak untuk berfoto contohnya seperti ini, pilih salah satu nya :
  1. Could we take a picture?
  2. Let's take a picture together!
  3. Let's take a quick photo!
Ketika dipantai Nusa Dua Bali, kenapa banyak bule berjemur dipinggir pantai?
Begini alasan kenapa bule suka berjemur di Pantai Nusa Dua bali :
  1. Mereka menganggap perubahan warna kulit putih menjadi kulit colat/gelap bisa menghasilkan banyak vitamin D dan kulit menjadi sehat.
  2. Terlihat lebih seksi dan kuat
  3. Mereka anggap kulit gelap bisa awet muda
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Beautiful Wisata Pantai Nusa Dua Bali"