Review Tropical Waterpark Ketapang

 Pancurajipost.com - Tropical Waterpark di Kabupaten Ketapang adalah wahana kolam renang taman air yang terletak di daerah Ketapang, Kalimantan Barat, Indonesia. Taman air ini memiliki beberapa wahana air seperti kolam renang, seluncuran, dan juga area bermain air untuk anak-anak. Selain itu, terdapat juga fasilitas seperti restoran, toilet, dan area parkir yang memadai. 

Tropical Waterpark Ketapang
Tropical Waterpark Ketapang

Tropical Waterpark Ketapang sering menjadi destinasi wisata bagi keluarga atau rombongan yang ingin bersenang-senang di air pada saat liburan.

Alamat Tropical Waterpark 

Tropical Waterpark beralamatkan di Jl. H. Agus Salim, Desa Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat 

Kodepost Tropical Waterpark : 78813

No Telpon Tropical Waterpark : 085252331631

Google Map Tropical Waterpark

Jalur Transportasi menuju Tropical Waterpark

Geser gambar untuk melihat seluruh pintu masuk keTropical Waterpark

Tropical Waterpark lokasinya tidak jauh dari Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang.

Dari Tugu Ale Ale Kota Ketapang menuju Tropical Waterpark sekitar 4 menit atau 1,6 km berkendara

melalui Jl. H. Murni menuju Jl. H. Agus Salim.

Sedangkan dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang menuju Tropical Waterpark hanya berjarak sekitar 4.3 Km atau sekitar 10 menit berkendara melalui jalan melalui Jl. Gajah Mada menuju Jl. H. Agus Salim.

Ada apa saja di Tropical Waterpark

Waterboom

Ember Raksasa di Kolam renang Anak di Tropical Waterpark Ketapang
Ember Raksasa di Kolam renang Anak di Tropical Waterpark Ketapang photo (BINTANG DWI PRAYOGI)
Fasilitas utama di Tropical Waterpark adalah wahana air kolam renang. Untuk Wahana kolam renangnya terbagi menjadi dua, yaitu khusus anak anak yang kedalaman air nya selutut anak dilengkapi dengan beberapa seluncuran dengan ketinggian sekitar 3 menet.

Sedangkan disampingnya terdapat Kolam renang khusus dewasa dengan kedalaman sekitar sepinggang orang dewasa atau 1 meter dilengkapi dengan wahana seluncuran yang cukup tinggi dan berkelok kelok, yang bisa memunculkan adrenalin.

Kolam Dewasa di Tropical Waterpark Ketapang photo
Kolam Dewasa di Tropical Waterpark Ketapang photo (Rio fer)

Terdapat pula di lokasi kolam renang patung patung ikan, seperti hiu yang memancarkan air dari mulut ikan, menambah keindahan di kasawan kolam renang.

Ada juga ember raksasa yang siap menumpahkan air ketika ember telah penuh air ke bawah kolam renang yang telah ditunggu tunggu pengunjung dibawahnya menikmati tumpahan air mendadak dari ember raksasa.

Berbagai macam pelampung besar dan kecil di area Tropical Waterpark Ketapang
Berbagai macam pelampung besar dan kecil di area Tropical Waterpark Ketapang photo (Adellaine Huang)

Untuk anda atau anak anda yang belum bisa berenang, di Tropical Waterpark telah tersedia pelampung berbagai ukuran, anda bisa menyewanya.

Taman dan Tempat Duduk 

Taman dan Tempat Duduk di area Kolam renang Tropical Waterpark Ketapang photo
Taman dan Tempat Duduk di area Kolam renang Tropical Waterpark Ketapang photo (zn arie rangga putra)

Di area Kolam renang Tropical Waterpark Ketapang  terdapat air terjun yang memperindah taman dipinggiran kolam renang, Terdapat juga tempat tempat duduk untuk bersantai menikmati makanan, sambil mengawasi buah hati kita dari tempat duduk.

Tropical Cafe and Resto

Tropical Cafe and Resto
Tropical Cafe and Resto photo (bilall Abidin Allaska)
Di area Tropical Waterpark, terdapat tempat santai untuk anak anak muda, dilengkapi dengan fasilitas wifi yang memanjakan anda untuk berlama lama di area ini.

Selain itu area kolam renang pada sore dan malam berubah fungsi sebagai tempat bersantai dan duduk di kursi unik yang terbuat dari kasur/bantal, sehingga sangat mengashikkan dan bisa melepas lelah selama perjalanan, sambil baring dan duduk santai ditemani kopi hangat, dengan pemandangan kolam renang. Suasana dingin menyelimuti area ini, sangat pas disandingkan dengan minuman dan makanan yang hangat hangat.

Tropical Waterpark Ketapang Sore Hari Photo
Tropical Waterpark Ketapang Sore Hari Photo (Ricko Sanada)

Area Gym/Fitnes

Are Fitnes Kawasan Tropical Waterpark Ketapang photo
Are Fitnes Kawasan Tropical Waterpark Ketapang photo (ASYIFA OKTAVIANI)
Di area Tropical Waterpark Ketapang menyediakan peralatan untuk anda yang ingin berbadan atletis, atau sekedar ingin mengeluarkan keringat di pagi dan malam hari.

Tersedia berbagai peralatan GYM/Fitnes yang bisa anda coba. Disana juga ada instruktur yang siap membimbing anda dalam berolahraga.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Tropical Waterpark

Berapa tarif masuk ke Tropical Waterpark Ketapang?

Tiket masuk ke Tropical Waterpark untuk Dewasa Rp. 50.000/orang sedangkan usia 5 tahun ke bawah Rp. 30.000 dan di hari hari tertentu ada promo dan diskon tiket masuk.

Lokasi tempat Tropical Waterpark dimananya ?

Tropical Waterpark berada di Jalan H. Agus Salin, Dekat Mesjid Agung Al Ikhlas Ketapang.

Di Tropical Waterpark ada Gym/Fitnes nya kah? Berapa tiket masuknya?

Untuk anda yang ingin fitnes disana, untuk harga jangan hawatir cukup murah Harga masuk ke gym/fitnes di Tropical Waterpark Untuk laki laki Rp. 15.000 dan Untuk Wanita Rp. 10.000 sepuasnya.

Apakah ada lowongan pekerjaan di Tropical Waterpark Ketapang?

Untuk info lowongan pekerjaan hubungi/Wa Tropocal Waterpark  Jln. H. Agus Salim

WA : 0852 5233 1631 Ricko.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Tropical Waterpark Ketapang"