Review Pantai Tanjung Belandang Ketapang

 Pancurajipost.com - Pantai Tanjung Belandang adalah salah satu destinsi wisata alam pantai, yang menjadi salah satu andalan wisata masyarakat Ketapang. Dengan letak yang dekat dengan kota Ketapang atau sekitar 30 menit dari Ibukota Kabupaten Ketapang, Pantai Tanjung Belandang diminati masyarakat sekitar dan kabupaten lainnya saat akhir pekan dan libur tiba.

Pantai Tanjung Belandang Ketapang
Pantai Tanjung Belandang Ketapang

Kabupaten Ketapang terkenal dengan wisata pantai karena letak Kabupatennya berdekatan dengan pingir laut yang memiliki kekayaan Alam yang luar biasa, diharapkan Pemerintah setempat kedepan dengan Potensi wisata alam Pantai yang terbentang luas, bisa membuka seluas luasnya para investor swasta bergabung dalam pengelolaan wisata pantai dengan harapan Objek wisata ini bisa bersaing dengan Objek wisata lainnya seperti Wisata Pantai Nusa Dua Bali yang telah disulap menjadi Destinasi wisata Internasional.

Alamat Pantai Tanjung Belandang

Pantai Tanjung Belandang beralamatkan di desa Sungai Awan Kiri , dusun Tanjung, belandang, Keamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat 

Kodepost Pantai Tanjung Belandang : 78813

No telpon Pantai Tanjung Belandang : -

Google Map Pantai Tanjung Belandang

Jalur Transportasi menuju Pantai Tanjung Belandang

Geser gambar untuk melihat sekeliling Pantai Tanjung Belandang Ketapang

Dari Pusat Kota Ketapang atau Tugu Ale Ale menuju Pantai Tanjung Belandang hanya berjarak sekitar 16.8 Km atau sekitar 32 menit berkendara melalui jalan R Suprapto atau bisa juga melalui jalan Mt Haryono.

Dari Bandar Udara Rahadi Osman Ketapang menuju Pantai Tanjung Belandang hanya berjarak sekitar 14.7 Km atau sekitar 26 menit berkendara.

Bagi yang diluar Kalimantan bisa melalui jalur udara dari Bandar Undara Internasional Supadio Kuburaya menuju ke bandar udara  Bandara Rahadi Oesman

Apa yang menarik di Pantai Tanjung Belandang

Geser gambar untuk melihat sekeliling Pantai Tanjung Belandang Ketapang

Wisata Pantai

Pinggiran Pantai Tanjung Belandang Ketapang
Pinggiran Pantai Tanjung Belandang Ketapang
Pantai Tanjung Belandang memiliki keunikan tersendiri, memiliki ombak yang relatif stabil disekelilingnya telah dibangun pendopo pendopo sederhana untuk duduk duduk menikmati pantai sambil ngemil.
Bantalan di area Pantai Tanjung Belandang Ketapang harga sewa Rp. 15.000
Bantalan di area Pantai Tanjung Belandang Ketapang harga sewa Rp. 15.000

Anda juga bisa menyewa bantalan kursi dipinggir pantai yang telah disediakan dengan harga sewa Rp. 15.000 / bantal. Bantalan ini berfungsi untuk anda yang ingin duduk duduk manis persis dipinggiran pantai sambil berjemur atau berbaring, sungguh takjub.

Kondisi Bibir Pantai Tanjung Belandang Ketapang  terdapat Jalan kendaraan, Parkir Motor dan Mobil, Kantin, Pendopo dan lain lain
Kondisi Bibir Pantai Tanjung Belandang Ketapang  terdapat Jalan kendaraan, Parkir Motor dan Mobil, Kantin, Pendopo dan lain lain
Di area bibir  Pantai Tanjung Belandang Ketapang  terdapat Jalan kendaraan, Parkir Motor dan Mobil, Kantin, Pendopo dan lain lain. Anda bisa membeli makanan dan minuman disekitar pantai atau bisa juga untuk keperluan MCK disekitar pantai.

Sunset

Sunset di Pantai Tanjung Belandang Ketapang
Sunset di Pantai Tanjung Belandang Ketapang
Pantai Tanjung Belandang menjadi tujuan para wisatawan di sore hari, Pemandangan pantai yang indah dengan panorama tenggelamya matahari terlihat jelas disini, Hembusan angin disertai degan panorama sunset menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
Sunset di Pantai Tanjung Belandang Ketapang
Sunset di Pantai Tanjung Belandang Ketapang (Rizky Kurniawan)
Panorama tenggelamnya matahari ditepian pantai terasa seperti dialam mimpi, Hembusan iangin sejuk menerpa anda seolah olah memberi semangat dan cinta kasih kepada alam Semesta.

Jembatan

Jembatan yang membelah Pantai Tanjung Belandang Ketapang
Jembatan yang membelah Pantai Tanjung Belandang Ketapang (Fajar Rokhmawan)
Anda akan disuguhkan dengan suasana Jembatan yang membelah Pantai Tanjung Belandang Ketapang. Sambil berjalan dipinggiran pantai  diatas jembatan,sesekali mata kamera mengabadikan momen keindahan pantai yang tak terlupan.

Spot Foto dan Prewedding

Spot Prewedding Pantai Tanjung Belandang Ketapang
Spot Prewedding Pantai Tanjung Belandang Ketapang
Area Pantai Tanjung Belandang menjadi tujuan para fotografer yang sering anda jumpai, belum lagi bagi anda yang ingin mengabadikan momen yang tak terlupan dengan pasangan anda, Pantai Tanjung Belandang menjadi pilihan untuk foto prewedding.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Pantai Tanjung Belandang

Berapa tarif  tiket masuk ke Pantai Tanjung Belandang?

Tiket masuk ke Pantai Tanjung Belandang gratis, namun untuk menikmati fasilitas yang ada seperti bantal pantai, makanan dan minuman anda dikenakan tarif harga.

Dan juga ketika ada even seperi balap motor Grasstrack, dikenakan biaya masuk ke kawasan Pantai Tanjung Belandang

Selain pantainya, ada apa saja di area Pantai Tanjung Belandang ?

Di kawasanPantai Tanjung Belandang terdapat fasilitas lain seperti kolam renang. Kolam renang dikawasan ini biasanya ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang datang bersama keluarga dan anak-anak, serta kerabat dan teman. Fasilitas umum telah terbangun  toilet untuk MCK serta beberapa kuliner makan. 
Ada juga beberapa wahana diantaranya wahana outbond seperti flying fox, jaring tali, jembatan gantung, bambu miring  serta masih banyak lagi.

Adakah nomor penting yang bisa dihubungi di Pantai Tanjung Belandang?

Desa Sungai awan menyediakan fasilitas kendaraan ambulan, Jadi jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan di Pantai Tanjung Belandang dapat menghubungi no Ambulance Desa: 082255710983

Jika dari Ibukota Pontianak menuju Pantai Tanjung Belandang bisakah dengan jalur darat?

Dari Kota Pontianak bisa melalui jalur trans kalimantan melewati Kabupaten Sanggau yaitu Jembatan Kapuas Tayan - Ketapang -Pantai Tanjung Belandang dengan jarak sekitar 473 Km atau sekitar 10 jam perjalanan.

Apakah ada jalur udara dari Bandar Udara Internasional Supadio Kuburaya menuju bandar udara  Bandara Rahadi Oesman ?

Ada beberapa jadwal dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang menuju Bandar Internasional Supadio atau sebaliknya setiap hari, sehingga anda bisa mempersingkat waktu perjalanan menuju Pantai Tanjung Belandang.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Pantai Tanjung Belandang Ketapang"