Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu

 Pancurajipost.com - Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu adalah Tugu yang menandai batas wilayak Kabupaten Sintang dan Kabupaten Kapuas Hulu dengan tinggi bangunan sekitar 3 meter serta lebar sekitar 50 cm bulat yang terbuat dari bahan beton dan besi serta didirikan sekitar awal tahun 2022 lalu.

Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu
Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu

ugu Batas Sintang - Kapuas Hulu ini paling atas memiliki atap dari kayu sirop kemdian dibawahnya sebelah kanan dan kiri ada tulisan selamat datang, ada lukisan dan ornamen Dayak dengan tema tugu menyerupai pohon besar.

Alamat Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu
Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu
Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu

Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu beramatkan di Desa Gemba Raya, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat 

Kodepost Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu : 78656

No telpon Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu : -

Google Map Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu

Jalur transportasi menuju Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu

Geser gambar untuk melihat seluruh Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu

Dari Pusat Kota Kabupaten Sintang / Tugu Pancasila menuju Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu berjarak sekitar 60.4 Km atau 1 jam 17 menit sedangkan dari Pusat kota Kapuas Hulu berjarak sekitar 206 Km atau sekitar 4 jam 10 menit perjalanan.

Apa yang menarik di Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu

Batas Wilayah antar kbupaten

Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu menandai batas wilayah kedua Kabupaten yaitu Kabupaten Sintang dan Kapuas Hulu, terletak di jalan raya sintang-putussibau sebelah pinggir jalan, yang dibelakangnya terdapat pendopo kecil untuk peristirahatan para pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut.

Tempat Beristirahat

Tepat dibelakang Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu terdapat tempat peristirahatan untuk para traveller yang melakukan perjalanan jauh melintasi tugu.

Spot Foto

Pengunjung yang datang dan mampir ke Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu biasanya menyempatkan diri dan mengabadikan momen untuk berselfie dan berfoto ria di area Tugu. Karena Tugu ini merupakan icon sejarah bagi para traveller yang melakukan perjalanan jauh.

Pertanyaan yang sering diajukan di Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu

Apakah Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu tempat wisata ?

Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu adalah batas wilayah antar kabupaten, namun karena bentuknya yang unik menarik untuk mengabadikan momen serta tempat untuk beristirahat sejenak.

Apakah Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu area publik ?

Ya, siapa saja boleh bersantai dan beristirahat disini, Namun di ingat untuk tetap menjaga, jangan coret coret, buang sampah pada tempatnya agar tugu ini tetap terjaga sebagai icon perbatasan antar kabupaten.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Tugu Batas Sintang - Kapuas Hulu"