Tugu Durian Sukadana, Icon Ibukota Kabupaten Kayong Utara

 Pancurajipost.com - Tugu Durian adalah salah satu icon di Ibukota Kabupaten Kayong Utara tepatnya di Kecamatan Sukadana

Tugu Durian Sukadana telah menalami renovasi, Dahulu sebelum direnovasi bentuk buah durian di puncak tugunya lebih kecil dan setelah direnivasi buahnya lebih besar.

Gambar Tugu Durian Sukadana Photo
Gambar Tugu Durian Sukadana Photo

Foto Tugu Durian, Sebelum dan Sesudah direnovasi
Foto Tugu Durian, Sebelum dan Sesudah direnovasi

Dinamakan tugu durian karena Kabupaten Kayong Utara merupakan salah satu penghasil durian yang berkualitas baik dan banyak, sehingga ketika musim durian tiba, harga durian disini relatif murah dan anda bisa menjumpai berbagai makanan lempok durian disekitar Kecamatan Sukadana ini.

Alamat Tugu Durian

Tugu Durian beralamatkan di Pertemuan simpang tiga Jl. Tanjung Pura, Jalan Bhayangkara, dan Jalan Kota Karang, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.
Kodepost Tugu Durian : 78852
No telpon Tugu Durian :-

Google Map Tugu Durian

Jalur Transportasi menuju Tugu Durian

Geser gambar untuk melihat sekekliling Tugu Durian Sukadana
Tugu Durian berada persis di depan Masjid Agung Oesman Al-Khair Sukadana kayong Utara dan  Letaknya pas di simpang tiga Jl. Tanjung Pura, Jalan Bhayangkara, dan Jalan Kota Karang, Dari Kantor Bupati Kayong Utara ke Tugu Durian  hanya berjarak sekitar 2.6 km atau sekitar 6 menit berkendara.

Apa yang menarik di Tugu Durian

Geser gambar untuk melihat sekeliling Tugu Durian dari atas

Spot Foto

Di malam hari, Penerangan sekitar Tugu Durian indah serta ada plang nama Sukadana dengan latar Masjid Osman Al-Khair. Anda bisa berfoto ria sebagai kenang kenangan telah berada di Kota Sukadana. Namun anda harus hati hati, simpang tiga ini ramai kendaraan karena pertemuan beberapa jalan.

Masjid Agung Oesman Al-Khair

Tidak jauh dari Tugu Durian, dibangun megah Masjid Agung Oesman Al-Khair yang sangat unik karena berada di tepi dan langsun menghadap pantai.

Dengan warna putih dan gagah, seolah olah masjid ini sebagai simbol pelindung masyarakat Sukadana dari mara dan bencana.

Belum lagi pesona kemegahan area masjid agung yang mempesona, deretan pepohonan yang tertata rapi disekitar area masuk masjid dan lampu lampu penerang,  tak henti hentinya anda mengabadikan kameranya di masjid agung yang megah ini.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Tugu Durian

Apakah Tugu Durian tempat wisata?
Tugu Durian adalah simpang tiga yang bisa anda kunjungi dan berfoto, karena telah terbangun area aman publik di pinggiran tugu yang ada tulisan Sukadana dan dinamakan Taman alun alun tugu Sukadana. Namun jika anda ingin mendekati tugunya, tidak direkomendasikan karena banyak kendaraan lalu lintas yang membahayakan keamanan anda.

Apa saja yang menarik di sekitar Tugu Durian?
Tugu Durian memiliki keindahan disekitarnya diantaranya Masjid Agung Oesman Al-Khair beserta panorama pantai yang bisa anda nikmati setelah sholat.

Kenapa dinamakan Tugu Durian?
Dinamakan Tugu Durian, karena Kota Sukadana adalah beciri khas penghasil buah durian.

Berapa tinggi Tugu Durian?
Tugu Durian tingginya sekitar 4 meter

Adaka fasilitas MCK di Tugu Durian?
Tugu Durian adalah Simpang tiga yang ramai, tidak ada fasilitas MCK disana, namun jika anda ingin kebutuhan MCK bisa ke mesjid agung Oesman Al-Khair yang ada failitas MCK nya.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Tugu Durian Sukadana, Icon Ibukota Kabupaten Kayong Utara"