Review Pantai Mutiara Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Pantai Mutiara Sukadana adalah wisata pantai spesial dan unik. Disamping wisata pantainya, terdapat hamparan persawahan yang luas sekitar 50 meter dari bibir pantai. Selain wisata pantainya juga terdapat perbukitan yang mengelilingi Pantai.

Pantai mutiara juga memiliki kekayaan pada tumbuhan yang tumbuh disekitar pantai sebagai hutan bakau yang memiliki berbagai jenis tumbuhan yang bisa dijadikan obat, dan keperluan sehari hari masyarakat sekitar Patai Mutiara.

Pantai Mutiara Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat Photo
Pantai Mutiara Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat Photo

Jenis pantai mutiara ini pasir yang mengandung lumpur, yang didalamnya menyimpan kekayaan yang melimpah seperti kehidupan kerang-kerang dan jenis lainnya seperti canggai atau pepahat, jengkol laut sebagai penghasil alam masyarakat sekitar.

Alamat Pantai Mutiara Sukadana

Pantai Mutiara Sukadana beralamatkan di Dusun Sebadal, Desa Gunung Sembilan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat

Kodepost Pantai Mutiara Sukadana :  78852

No telpon Pantai Mutiara Sukadana : -

Google Map Pantai Mutiara Sukadana

Jalur Transportasi menuju Pantai Mutiara Sukadana

Pantai Mutiara Sukadana merupakan kawasan Desa WIsata Gunung Sembilan yang bisa anda kunjungi dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Untuk menuju kelokasi ini , jalan telah di aspal namun tidak terlalu lebar. Dari Kota Sukadana, atau Tugu Durian menuju Pantai Mutiara hanya berjarak sekitar 3.9 Km atau sekitar 10 menit berkendara.

Apa yang menarik di Pantai Mutiara Sukadana

Wisata Pantai

Pantai Mutiara Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat Photo
Pantai Mutiara Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat Photo (Ferdi Agusman)
Pantai Mutiara Sukadana bisa menjadi pilihan anda dalam merencanakan liburan akhir pekan. Dengan luas area pantai sekitar 2 km membentang sepanjang dusun Sebadal yang dipinggir pantai ditumbuhi pemohonan yang rindang.

Jadi untuk menikmati pantai mutiara ini kapanpun anda mau, mau pagi, siang dan sore hari. Teriknya matahari tidak ada halangan untuk berkunjung kesini karena pinggir pantai yang ditumbuhi pepohonan tinggi dan rindang.

Wisata Hutan Bakau

Pantai Mutiara Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat
Pantai Mutiara Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat
Berbagai macam tumbuhan, pepohonan di pinggiran Pantai Mutiara Sukadana, diantaranya Danu padan yang biasa digunakan untuk bahan tikar, tanaman obat obatan yng tumbuh liar disekitar pantai, dan berbagai tumbuhan lainnya.

Anda bisa mengelilingi hutan dipinggiran pantai sambil berjalan kaki, dengan kondisi jalan tanah berpasir, bebatuan dan rata, sangat enak untuk dilewati.

Wisata Persawahan

Hamparan sawah dan perbukitan di Pantai Mutiara sukadana photo
Hamparan sawah dan perbukitan di Pantai Mutiara sukadana photo
Hamparan luas persawahan di pesisir Pantai Mutiara Sukadana menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menikmati wisata pantai sekaligus menikmati wisata pedesaan.

Pengunjung yang ingin belajar menanam padi juga bisa menghubungi POKDARWIS Desa Gunung Sembilan, atau datang ketika waktu tanam tiba, sebagai objek wisata Edukasi.

Hamparan sawah dan perbukitan di Pantai Mutiara sukadana photo
Hamparan sawah dan perbukitan di Pantai Mutiara sukadana photo

Sunset

Disore hari di Pantai Mutiara Sukadana, anda juga bisa menikmati Sunset yang bisa anda nikmati di sore hari.

Kuliner Kerang laut

Pantai Mutiara Sukadana sebagai penghasil kerang, Bagi anda yang ingin berwisata sambil membawa oleh oleh kerang laut yang bisa anda dapatkan dari Nelayan setempat.

Pendopo dan Cafe

Pendopo di Pantai Mutiara Sukadana
Pendopo di Pantai Mutiara Sukadana (Mariani Rinn)
Seitar pinggiran Pantai Mutiara Sukadana, berdiri beberapa warung serta pendopo pendopo unik dengan tema alami. Menikmati pantai dan duduk duduk disekitar pendopo sambil menikmati kuliner di sekitar Pantai Mutiara Sukadana.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Pantai Mutiara Sukadana

Berapa tarif masuk ke Pantai Mutiara Sukadana?

Tarif masuk ke Pantai Mutiara Sukadana sekitar Rp. 5 - 10 rb/Orang, jika dari biasa, biasanya tidak ada tarif masuk.

Apakah sudah ada sarana dan prasarana seperti MCK di Pantai Mutiara Sukadana?

Pantai Mutiara Sukadana menyediakan keperluan  MCK untuk anda yang ingin ganti baju dan lain lain.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Pantai Mutiara Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat"