Review Villa Bukit Paoh, Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Villa Bukit Paoh disebur juga rumah singgah bukit paoh adalah kawasan wisata perbukitan yang dipercantik dengan berbagai bangunan seperti deretan bangunan villa, taman bunga, jalanan tikus yang dibeton dan berundak undak serta lokasi favorit para pengunjung yaitu Kolam Renang.

Villa Bukit Paoh Photo
Villa Bukit Paoh Photo

Hal yang unik di Villa Bukit Paoh sebagai ciri khas perbukitan adalah deretan bebatuan yang ditumbuhi dengan rerumputan yang tertata rapi.

Villa Bukit Paoh sendiri objek wisata alam dan buatan yang dibuka dan di diresmikan langsung oleh Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani pada tanggal 27 Februari 2019.

Jadi, Untuk para wisatawan yang menginginkan tempat rekreasi bernuansa alam perbukitan yang suasananya mirip seperti villa di puncak Jawa Barat bisa mencoba menginap di villa/Rumah Singgah dan Restoran Bukit Paoh ini.

Alamat Villa Bukit Paoh

Geser gambar untuk melihat seluruh area taman di Villa Bukit Paoh

Villa Bukit Paoh beralamatkan di Jl. Sungai Gali, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. 

Kodepost Villa Bukit Paoh : 78852

No telpon Villa Bukit Paoh : 0895 70434 7120 (WA)

Google Map Villa Bukit Paoh

Jalur Transportasi menuju Villa Bukit Paoh

Villa Bukit Paoh berada di kaki bukit Paoh dan dekat dengan jalan raya sehingga memudahkan para pengunjung yang akan menikmati dan menginap di Villa Bukit Paoh.

Jarak dari Pusat Kota Sukadana atau Tugu Durian menuju Villa Bukit Paoh berjarak sekitar 6 Km atau sekitar 12 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Sedangkan dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang menuju Villa Bukit Paoh hanya berjarak sekitar 78.6 Km atau sekitar 2 jam perjalanan.

Apa yang menarik di Villa Bukit Paoh

Kolam Renang

Kolam Renang di Villa Bukit Paoh Photo
Kolam Renang di Villa Bukit Paoh Photo (Sugianto)
Villa Bukit Paoh selalu ramai dikunjungi ketika hari hari libur dan akhir pekan. dengan tiket masuk hanya Rp. 25.000 rupiah, anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada termasuk kolam renang, namun untuk menginap di villa nya, anda harus membayar lagi biaya sewaya.

Untuk jenis kolam renangnya, ada jenis kolam renang untuk Dewasa dan Anak anak serta balita. Untuk air kolam renangnya sendiri berasal dari aliran air perbukitan, jadi sangat dingin jika berenang di pagi hari.

Villa/Penginapan

Villa di Villa Bukit Paoh Photo
Villa di Villa Bukit Paoh Photo
Villa Bukit Paoh menyediakan penginapan bagi anda yang ingin menikmati malam di perbukitan yang dingin dan segar.

Di Villa ini disediakan AC, Pemanas air, tempat tidur, serta toilet dan sarapan pagi.

Untuk harga sewa villa permalam mulai dari Rp. 300.000 - Rp. 800.000

Tips. Sebelum cek in, atau memilih kamar tidur, periksa terlebih dahulu fasilitas yang ada di kamar seperti :

  • Apakah Kamar tidurnya bersih dan wangi?
  • Apakah TV menyala dengan normal dengan segala saluran TV nya?
  • Apakah Wifi di sekitar Villa berfungsi dengan baik?
  • Apakah shower kamar mandi berfungsi dengan baik, misalnya air panas dan dinginnya berfungsi?
  • Dilihat juga, fasilitas lainnya, pemanas kopi dan teh, apakah ada gelasnya?, Kemudian fasilitas lainnya seperti haduk, sabun, sikat gigi dan lain lain.
  • Setelah semuanya baik dan tidak ada masalah, anda bisa menginap. Namun jika sebaliknya alangkah baiknya mencari pilihan penginapan lain yang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Liburan adalah mencari ketenangan, kegembiraan, serta melepas lelah selama perjalanan. Jadi memilih penginapan yang nyaman adalah keharusan. Karena anda memiliki uang dan anda berhak mendapatkan apa yang anda inginkan, bukan orang lain inginkan.

Taman Villa Bukit Paoh

Taman di Villa Bukit Paoh Photo
Taman di Villa Bukit Paoh Photo (Dofi Priyadi)
Di Halaman Villa Bukit Paoh terdapat taman yang culup luas dengan kondisi daratan yang menanjak khas perbukitan.

Berderet bebatuan besar yang timbul dipermukaan tanah berumput yang dipelihara, sangat indah dilihat sebagai wisata perbukitan.

Taman di Villa Bukit Paoh Photo
Taman di Villa Bukit Paoh Photo (Dofi Priyadi)

Belum lagi jalanan setapak di taman yang dibangun berundak undak untuk tangga naik ke bukit dan vila, semakin mempercantik keindahan area villa.

Taman di Villa Bukit Paoh Photo
Taman di Villa Bukit Paoh Photo (Juntak16 Pati)

Selain taman bunga juga, pemilik Villa Bukit Paoh menanam berbagai pepohonan seperti cemara, dan pepohonan lainya, menambah sejuk area villa dan taman.

Spot Foto

Dengan keindahan dan panorama taman yang indah ini, Villa Bukit Paoh menjadi area favorit para pengunjung untuk tak henti hentinya berfoto selfie sebagai kenang kenangan pernah berkunjung ke area ini.

Wedding dan Prewedding

Lokasi Wedding dan Preweddingi di Villa Bukit Paoh Photo
Lokasi Wedding dan Preweddingi di Villa Bukit Paoh Photo (Angga Fajar)
Jika anda menyukai susasana alam terbuka dalam mengabadikan momen pernikan, Villa Bukit Paoh pilihan terbaik. Berderet villa villa, kolam renang,jalanan tikus yang dikeramik, dan taman yang Instagramable, sangat cocok untuk mengadakan event wedding atau sekedar berfoto prewedding.

Berbagai pilihan tempat yang indah disediakan disini, diantaranya bebatuan yang disekelilingnya ditumbuhi rerumputan hijau, pangunan yang rapi dan indah, deretan gazebo -Gazebo menghiasi foto rewedding anda yang semakin cantik dan enak dilihat.

Live Musik

Area Live Musik di Villa Bukit Paoh Photo
Area Live Musik di Villa Bukit Paoh Photo (Mariani Rinn)
Villa Bukit Paoh menyediakan fasilitas lainnya yang menarik yaitu live musik dengan tempat duduk didepannya yang tertata rapi dengan view pemandangan perbukitan.
Anda juga bisa berlibur sambil menyumbangkan lagu sebagai hiburan yang dipersembahkan untuk rekan dan teman serta keluarga yang menonton pertunjukan anda di area lokasi live musik ini.

Sepanjang pagi dan sore dittemani dengan musik musik jaz bernuansa perbukitan, semakin larut dan betah berlama lama dilokasi ini.

Pertanyaan yang sering diajukan di Villa Bukit Paoh

Berapa tiket masuk per orang ke Villa Bukit Paoh?

Villa Bukit Paoh mematok harga tiket perorangnya Rp. 25.000 sudah termasuk menikmati wahana kolam renang, dan tidak termasuk biaya nginap di villa.

Apakah ada fasilitas MCK di Villa Bukit Paoh?

Pihak pengelola Villa Bukit Paoh telah menyediakan kamar bilas, kamar ganti, toilet serta musholla, jadi anda tidak perlu khawatir.

Berapa sewa villa permalam di Villa Bukit Paoh?

Harga sewa Villa Bukit Paoh permalamnya muai dari Rp. 300.000

Bagaimana cara memesan kmar di Villa Bukit Paoh?

Cara memesan Villa Bukit Paoh bisa datang langsung atau menghubungi di nomor WA yang tertera diatas. Jika anda ingin DM di Instagramnya cek IG bukitpaoh

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Villa Bukit Paoh, Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat"