Review Pantai Pasir Mayang Kayong Utara, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Pantai Pasir Mayang adalah pantai pasir putih unik yang pantainya membentuk seperti huruf U, Berada di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Selain Wisata pantainya, Untuk menarik para wisatawan, pihak pengelola Pantai Pasir Mayang membangun beberapa wahana permainan salah satunya adalah kolam renang.

Pantai Pasir Mayang , SUkadana, Kayong Utara Photo
Pantai Pasir Mayang , SUkadana, Kayong Utara Photo

Alamat Pantai Pasir Mayang

Pantai Pasir Mayang beralamatkan di Jl. Poros Sukadana - Ketapang, Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Kodepost Pantai Pasir Mayang :  78852

No telpon Pantai Pasir Mayang :-

Google Map Pantai Pasir Mayang

Jalur Transportasi menuju Pantai Pasir Mayang

Pantai Pasir Mayang terletak di desa Pampang harapan, Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara, dengan dari ibukota Sukadana jaraknya kurang lebih 8 kilometer ditempuh bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat (Mobil).

Untuk kondisi jalannya sudah lumayan bagus, walau masih ada sebagian jalan tanah, namun secara keseluruhan jalanya enak dilewati.

Dari Tugu Durian Sukadana atau dari Masjid Agung Oesman Al Khaer menuju Pantai Pasir Mayang berjarak sekitar 9.3 Km atau sekitar 25 menit berkendara melalui Jl. Poros Sukadana - Ketapang.

Sedangkan dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang menuju Pantai Pasir Mayang hanya berjarak sekitar 73.5 Km atau sekitar 1 jam 35 menit berkendara.

Apa yang menarik di Pantai Pasir Mayang, Sukadana, Kayong Utara

Wisata Pantai

Pantai Pasir mayang photo
Pantai Pasir mayang photo (Helmi Apdas)
Dengan panorama pantai pasir putih yang membentang luas melengkung seperti huruf U, memanjakan mata para pengunjung di Patai ini. Ombak di Pantai Pasir Mayang yang tenang membuat para pengunjung ramai bermain di pinggir pantai.

Sepanjang Pantai Pasir Mayang ditumbuhi pepohonan yang rindang, jadi panasnya pantai tidak akan terasa karena ditutupi rimbunnya pepohonan disekitar pinggir pantai.

Pepohonan Rindang di Pantai Pasir Mayang Photo
Pepohonan Rindang di Pantai Pasir Mayang Photo (Ririn Purwani)

Terdapat gazebo gazebo untuk para pengunjung sambil duduk duduk menikmati pantai dan kuliner yang ada seperti air kelapa muda, pecal, rebusan ale ale dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang membawa rombongan pasukan liburan, direkomendasikan untuk membawa tikar untuk duduk duduk santai, karena ketika musim liburan dan akhir pekan, anda tidak akan dapat tempat duduk untuk santai saking ramainya.

Peluang Usaha juga untuk penduduk lokal atau pengunjung yang ingin meraup pundi pundi uang, dengan membuka jasa penyewaan tikar di area Pantai Pasir Mayang. Sambil liburan tapi cuan jalan terus bos ku...

Kolam Renang Pantai Pasir Mayang

Kolam renang Pantai Pasir Mayang photo
Kolam renang Pantai Pasir Mayang photo (Melia Russadi)
Kolam renang di Pantai Pasir Mayang memiliki dua tipe, untuk anak anak dan dewasa. Khusus untuk anak anak kolam renang ini bisa anda nikmati dengan kedalaman sepinggang anak anak.

Untuk kolam renang Dewasa masih dalam tahap pembangunan.
Harga tiket masuk ke kolam renang Pantai Pasir Mayang dipatok Rp. 20.000/orang. Cukup murah sebanding dengan keceriaan anak anak bermain air di kolam renangnya yang jernih dengan view pantai.

Sekitar Kolam renang Pantai Pasir Mayang dilengkapi dengan tempat duduk orang dewasa, dimaksudkan untuk para orang tua yang ingin duduk duduk sambil mengawasi anak anak yang bermain di kolam renang Pantai Pasir Mayang.

Spot Foto Prewedding

Spot Foto Prewedding, Pantai Pasir Mayang Photo
Spot Foto Prewedding, Pantai Pasir Mayang Photo (zza Mardiyyah)
Pantai Pasir Mayang sangat rekomendasi untuk anda yang ingin mengabadikan momen di alam terbuka. Sangat cocok untuk hunting photo atau preweding.

Hamparan pantai yang luas memanjang, menjadikan momen yang tak terlupakan, namun anda harus memilih waktu yang sepi, agar bisa bebas memilih tempat yang sesuai dan tidak terganggu bisingnya para pengunjung.

Bebatuan Pantai Pasir Mayang

Bebatuan di Pantai Pasir Mayang photo
Bebatuan di Pantai Pasir Mayang photo (Syarifah balqis Naura)
Selain pantainya, ditempat tertentu terdapat bebatuan yang besar menghadap pantai. Deretan bebatuan ini biasa digunakan para pengunjung untuk duduk duduk santai sambil hunting poto.

Sambil duduk duduk di atas bebatuan dan memandang deburan ombak, disertai angin pantai yang sejuk, sungguh pengalaman yang tak terlupakan.

Sunset

Sunset Pantai Pasir Mayang Photo
Sunset Pantai Pasir Mayang Photo (Arif Rahmat septian)
Menikmati keindahan pantai di sore hari, dengan panorama Sunset Pantai Pasir Mayang. Semilir dinginya pantai menambah suasana menjadi semakin betah berlama lama di pantai.

Melihat Aktifitas Nelayan

Anda juga bisa melihat berbagai aktifitas nelayan disana, para ibu ibu biasanya sibuk menggali kerang kerang kecil untuk dijadikan obat dan dikonsumsi dengan cara direbus saja, Rasaya yang manis sangat diminati masyarakat setempat.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Pantai Pasir Mayang

Berapa tiket masuk ke Pantai Pasir Mayang?
Tiket masuk ke Pantai Pasir Mayang bekisar Rp.10.000 saja (Harga bisa berubah), namun bisa gratis jika hari hari biasa.

Berapa tiket masuk ke kolam renang Pantai Pasir Mayang?
Tiket masuk ke kolam renang Pantai Pasir Mayang RP. 20.000 ( harga bisa berubah)

Apakah sudah ada fasilitas MCK di Pantai Pasir Mayang?
Pantai Pasir Mayang menyediakan fasilitas MCK untuk ganti baju dan lain lain.

Kapan waktu yang tepat ke Pantai Pasir Mayang?
Waktu yang tepat ke Pantai Pasir Mayang ketika musim durian tiba, karena Kabupaten Kayong Utara terkenal dengan durian dan dodol nya yang murah murah, anda bisa sambil berwisata dan memborong kulinar durian di Pantai Pasir Mayang.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Pantai Pasir Mayang Kayong Utara, Kalimantan Barat"