Review Bukit Terbis Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Bukit Terbis adalah objek wisata perbukitan tidak jauh dari Wisata Pantai Pasir Mayang. Bukit Terbis ini unik karena dibangun wahana kolam renang dengan view pemandangan pantai Pasir Mayang dari puncak bukit, menambah indah dan betah berlama lama disini.

Spot Foto Love di Bukit Terbis Photo
Spot Foto Love di Bukit Terbis Photo (Youknowme Nad)

Bukit Terbis menjadi alternatif bagi anda yang ingin bersantai di atas bukit dengan pemandangan panorama pantai yang indah dan sejuk.

Bukit Terbis Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat Photo
Bukit Terbis Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat Photo

Alamat Bukit Terbis

Bukit Terbis beralamatkan di Desa Pampang Harapan, Pinggir Pantai  pasir mayang, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Kodepost Bukit Terbis : 78852

No telpon Bukit Terbis : -

Google Map Bukit Terbis

Jalur Transportasi menuju Bukit Terbis

Dari Tugu Durian Sukadana atau dari Masjid Agung Oesman Al Khaer menuju Bukit Terbis berjarak sekitar 8.8 Km atau sekitar 23 menit berkendara melalui Jl. Poros Sukadana - Ketapang.

Sedangkan dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang menuju Bukit Terbis hanya berjarak sekitar 73.1 Km atau sekitar 1 jam 33 menit berkendara.

Untuk kondisi jalannya sudah lumayan bagus, walau masih ada sebagian jalan tanah, namun secara keseluruhan jalanya enak dilewati kendaraan roda dua dan empat.

Fasilitas apa saja di Bukit Terbis

Kolam Renang

Kolam Renang Bukit Terbis Photo
Kolam Renang Bukit Terbis Photo
Menikmati kolam renang diatas bukit adalah sesuatu yang jarang terjadi dan jarang dijumpai. Tak perlu jauh jauh, Kecamatan Sukadana telah hadir Objek Wisata Buatan Kolam renang diatas bukit.
Air Kolam renang bukit terbis berasal dari gunung ma' bago diatasnya yang sangat jernih sehingga air di kolam renang ini sangat jernih dan segar.

Kolam renang ini terdiri dari dua jenis, untuk anak anak dan dewasa.dilengkapi dengan berderet toilet dan kamar ganti, sehinga anda tidak perlu megantri jika pengunjung ramai datang.
Harga tiket masuk di Bukit Terbis Rp. 15.000 untuk hari Senin s/d Kamis, sedangkan akhir pekan Jumat - Minggu lebih mahal seharga Rp. 20.000 sudah termasuk menikmati kolam renang disini, dan tidak termasuk wahana flying fox.

Homestay

Homestai dan Toilet di Bukit Terbis Photo
Homestai dan Toilet di Bukit Terbis Photo
Tak perlu membawa tenda jika ingin camping, di Bukit Terbis telah disediakan penginapan atau Homestay yang bisa anda gunakan untuk menginap.
Harga sewa Homestay di Bukit Terbis per malam nya Rp. 250.000

Tempat duduk menghadap Pantai

Tempat duduk di Bukitterbis Photo
Tempat duduk di Bukitterbis Photo
Menikmati liburan bersama rekan dan keluarga tercinta, sambil duduk duduk menikmati pemandangan pantai dari Bukit Terbis, diselingi dengan cemilan atau bisa juga memesan menu yang telah disediakan oleh pengelola dengan harga terjangkau seperti ayam bakar, ikan bakar, bakso, nasi goreng dan sebagainya.

Wahana Flying Fox

Untuk anda yang suka adrenalin, tersedia olahraga fliyng fox yang bisa anda nikmati, meluncur ditas perbukitan dengan pemandangan pantai, sungguh pengalaman yang tak terlupakan.

Spot Foto

Foto Box di Bukit Terbis Pantai  pasir mayang Photo
Foto Box di Bukit Terbis Pantai  pasir mayang Photo (Youknowme Nad)

Tersedia fotobox dengan bentuk love dengan bacground pantai yang bisa anda gunakan untuk berfoto ria sebagai ciri khas di Bukit Terbis.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Bukit Terbis

Berapa tiket masuk ke Bukit Terbis?

Harga tiket masuk di Bukit Terbis Rp. 15.000 untuk hari Senin s/d Kamis, sedangkan akhir pekan Jumat - Minggu lebih mahal seharga Rp. 20.000 sudah termasuk menikmati kolam renang disini, dan tidak termasuk wahana flying fox.

Apakah sudah ada fasilitas MCK di Bukit Terbis?

Bukit Terbis menyediakan fasilitas MCK yang memadai, jadi anda jangan hawatir

Berapa jarak dari Pantai pasir mayang ke Bukit Terbis Bukit Terbis?

Bukit Terbis berjarak 200 meter saja dari bibir pantai pasir mayang, terlihat jelas pemandangan pantai dari atas Bukit Terbis.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Bukit Terbis Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat"