Review Wisata Alam Indah Lestari, Kubu Raya, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Wisata Alam Indah Lestari adalah wisata kuliner yang meyajikan menu andalan ikan nila dan jenis ikan lainnya dipadukan dengan panorama alam bentangan kolam-kolam ikan serta pepohonan dan bebatuan yang menghisi perbukitan kecil disekitarnya.

Wisata Alam Indah Lestari, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto
Wisata Alam Indah Lestari, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto

Wisata Alam Indah Lestari menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang diminati, karena dari segi harga yang murah meriah serta rasanya yang lezat. Disamping itu pengunjung bisa membeli oleh oleh berupa bibit ikan yang bisa dibudidayakan di rumah masing masing.

Selain itu pengunjung bisa menikmati berbagai olahraga seperti sepeda, motor trail, hiking camping dan lain lain yang jalur dan tempatnya telah disediakan pihak pengelola.

Alamat Wisata Alam Indah Lestari

Wisata Alam Indah Lestari beralamatkan di Cabang Kanan, Dusun Gunung Ambawang, Desa Sungai Deras, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat

Kodepost Wisata Alam Indah Lestari : 78383

No telpon Wisata Alam Indah Lestari : WA. 085820463467  

Google Map Wisata Alam Indah Lestari

Jalur Transportasi menuju Wisata Alam Indah Lestari

Wisata Alam Indah Lestari, Dari Kantor Desa Arus Deras hanya berjarak sekitar 11 Km atau 32 menit berkendara menggunakan Sepeda motor.

Dari pusat kota Kuburaya atau dari Taman Dirgantara Lanud Supadio menuju Wisata Alam Indah Lestari harus menyeberang sungai kapuas terlebih dahulu.

Ada beberapa pelabuhan penyeberangan kecil yang bisa anda pilih, salah satunya Penyeberangan Air Putih yang jaraknya hanya sekitar 23.8 Km atau sekitar 36 menit berkendara dari pusat kota melewati wisata Alam Deso. Setelah itu menyeberang sungai kapuas sekitar 5 menit menuju Penyeberangan Bintang Mas. Penyeberangan ini hanya untuk kendaraan Roda Dua.

Dari Penyeberangan Bintang Mas anda akan melewati Wisata Saung Nila yang jaraknya sekitar 10.7 Km atau sekitar 35 menit saja.

Dari Wisata Saung Nila ke Wisata Alam Indah Lestari hanya berjarak sekitar 1 Km atau 3 menit berkendara.

Apa yang menarik di Wisata Alam Indah Lestari

1. Kuliner Ikan Nila

Kuliner Ikan Nila di Wisata Alam Indah Lestari Foto
Kuliner Ikan Nila di Wisata Alam Indah Lestari Foto (Nur Auliza)
Bosan dengan suasana kuliner perkotaan yang mahal dan bising dari kendaraan, nah Pengunjung yang sedang mencari atau hunting makanan dengan suasana alam pedesaan dan perbukitan bisa mencoba mampir ke Wisata Alam Indah Lestari.

Menu Makanan andalan yang ditawarkan adalah Ikan Bakar Nila dengan paketan harga yang ditawarkan hanya Rp. 60.000 saja sudah bisa mendapatkan menu yang spesial, Harga segitu setara dengan 1 Kg ikan nila atau sekitar 3 ekor ikan nila babon.

Paketan harga super murah Wisata Alam Indah Lestari ini bisa anda nikmati untuk 5 orang. Jika hanya 2 orang dengan harga Rp. 60.000 tidak bakal habis memakannya. 

Disamping itu, Ikan yang dimasak merupakan ikan yang diambil langsung dari penangkaran kolam, sehingga rasa dagingnya manis dan segar.

Untuk minumnya juga unik tersedia paketan 1 poci Teh Es dengan harga Rp. 20.000 - Rp. 30.000 tergantung ukuran poci dengan kapasitas untuk 5 -6 orang. Sedangkan 1 gelas Kopi dijual seperti biasa Rp. 5000/cangkir kopi.

Jika anda tidak ingin berlama lama menunggu menu yang dihidangkan bisa WA terlebih dahulu di no yang tertera di atas untuk pemesanan, agar ketika datang, makanan sudah siap.

2. Olahraga Sepeda dan Motor Trail

Olahraga Sepeda dan Motor Trail di Wisata Alam Indah Lestari Foto
Olahraga Sepeda dan Motor Trail di Wisata Alam Indah Lestari Foto
Wisata Alam Indah Lestari yang berada di kaki bukit memiliki lokasi traking sepeda yang menarik dan sengaja jalurnya dibuat pengelola, bisa digunakan para pecinta sepeda dan motor trail untuk menjajal kemampuan menelusuri jalan setapak melalui jalan tikus naik turun menerobos hutan di kawasan Wisata Alam Indah Lestari.

Para bikers yang biasa kesini dengan kecepatan tinggi, mengayunkan sepedanya menelusuri hutan tanpa rasa takut, namun jika salah arah maka pepohonan yang akan dihantamnya.

3. Olahraga Hiking

Wakil Bupati Kuburaya, Bapak Sujiwo mendaki bukit di Wisata Alam Indah Lestari Foto
Wakil Bupati Kuburaya, Bapak Sujiwo mendaki bukit di Wisata Alam Indah Lestari Foto
Wisata Alam Indah Lestari pernah dikunjungi oleh Wakil Bupati Kuburaya, Bapak Sujiwo sekaligus mencoba hiking, mendaki bukit tepat diatas Wisata Alam Indah Lestari.

Jalan menuju ke atas bukit menanjak dengan jalan tikus, kanan dan kiri pepohonan rindang dan batang lurus lurus. Sangat mantab melakukan hiking dicuaca panas sekalipun karena area jalan tertutup pepohonan rindang.

4. Camping

Kegiatan Camping yang dilengkapi penerang lampu di Wisata Alam Indah Lestari Foto
Kegiatan Camping yang dilengkapi penerang lampu di Wisata Alam Indah Lestari Foto (Kak Epeng)
Lokasi Wisata Alam Indah Lestari juga biasa digunakan pengunjung untuk camping. menikmati alam terbuka dikaki bukit.

Suara suara jangkrik yang melengking serta sejuknya suasana membuat camping anda semakin bermakna jauh dari hiruk pikuk kendaraan.

5. Kegiatan Pramuka

Kegiatan Pramuka anak anak sekolah biasa dilakukan di Wisata Alam Indah Lestari, setelah melaksanakan kegiatan ni, pihak sekolah dan para siswa biasa melakukan makan bersama untuk menimbulkan rasa kebersamaa antara Guru dan Murid.

6. Curug Taman Batu

Curug Taman Batu Wisata Alam Indah Lestari Foto
Curug Taman Batu Wisata Alam Indah Lestari Foto (Sudadi dadi)
Curug Taman Batu berada tidak jauh dari kawasan Wisata Alam Indah Lestari. Lokasi ini biasa digunakan untuk mandi, dan berendam dengan air berasal dari perbukitan yang jernih dan segar.

Pengelola sengaja membendung pinggiran area curug agar wisatawan bisa mandi dan berendam. Debit curugnya tidak terlalu besar. Namun sangat jernih.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Wisata Alam Indah Lestari

Berapa tiket masuk ke Wisata Alam Indah Lestari?

TIket masuk ke Wisata Alam Indah Lestari Rp. 5000 untuk memastikan harga parkir dan menu makannnya, jangan sungkan untuk tanyakan langsung ke no WA yang tertera diatas.

Apakah tersedia MCK di Wisata Alam Indah Lestari?

Wisata Alam Indah Lestari menyedikan MCK dan Mushlla untuk paa pengunjung.

Selain Ikan Nila, Jenis ikan apa saja di Wisata Alam Indah Lestari?

Selain nila, Wisata Alam Indah Lestari juga menyediakan ikan koi, dan Ikan Emas

Kapan Buka dan tutup Wisata Alam Indah Lestari?

Wisata Alam Indah Lestari buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 12.00 WIB

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Wisata Alam Indah Lestari, Kubu Raya, Kalimantan Barat"