Review Pondok KUTE, Rumah Makan Unik dibawah Jembatan, Kubu Raya, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Pondok KUTE adalah rumah makan yang berada persis dibawah jembatan gantung kapuas dua,  pinggir sungai yang memadukan konsep bangunan pedesaan - modern yang didominasi tempat duduk terbuka dilengkapi dengan taman bermain.

Pondok KUTE menjadi alternatif wisata kuliner yang menarik dan unik. Disamping menyajikan menu makanan dan minuman juga tempatya yang istagramable di pinggir sungai dan dibwah jembatan. Apakah anda pernah makan dibawah jembatan dengan suara hiruk pikuk kendaraan diatasnya? Nah ini tempatnya.

Pondok KUTE, Rumah Makan Unik dibawah Jembatan, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto
Pondok KUTE, Rumah Makan Unik dibawah Jembatan, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto (Lim Tedi)

Alamat Pondok KUTE

Pondok KUTE beralamatkan di Jalan Major Ali Anyang-Jalan Kapuas Kolong, Di bawah Jembatan Kapuas II, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kodepost Pondok KUTE : 78235

No telpon Pondok KUTE : -

Google Map Pondok KUTE

Jalur Transportasi menuju Pondok KUTE

Geser gambar untuk melihat seluruh simpang masuk ke Pondok KUTE

Pondok Kute berada tepat dibawah jembatan Kapuas II, jalur masuk melalui simpang yang banyak menjual pakaian dan sepatu.

Dari pusat kota Kuburaya atau dari Taman Dirgantara Lanud Supadio menuju Pondok KUTE hanya sekitar 12.5 Km atau sekitar 30 menit berkendara, tergantung dari padatnya arus lalu lintas kendaraan, karena Jembatan Kapuas II merupakan salah satu jalur terpadat.

Sedangkan dari Tugu Alianyang ke Pondok KUTE hanya berjarak sekitar 4.9 Km atau 12 menit berkendara.

Apa yang menarik di Pondok KUTE

1. Rumah makan

Menu Makanan di Pondok KUTE Foto
Menu Makanan di Pondok KUTE Foto (Ann Onimus)
Rumah Makan Pondok KUTE dengan nuansa outdoor dan berlokasi di pinggiran kota dan pinggir sungai kapuas, menyajikan berbagai menu pilihan seperti Nasi goreng ayam boepati dan nasi ayam bakar,sayuran segar dan lain lain dengan menu andalannya Asam Pedas Boepati yang disajikan dengan menggunakan tampah, atau piring besar dari bambu yang di anyam khas pedesaan.

Untuk harga makananya murah meriah mulai dari Rp.25.000 - Rp.50.000 sudah bisa makan kenyang dan auto ngantuk saking kenyangnya.

Bersantai dipinggir kapus di Pondok Kute Foto
Bersantai dipinggir kapus di Pondok Kute Foto (Maryono Dominate)

Rekomendasi jika ingin ke Pondok KUTE lebih baik pilih ketika cuaca cerah dan disaat sore hari sambil menikmati sunset dan melihat kapal kapal berlalu lalang. Tempat Duduk didominasi oudoor dan kita dapat menikmati view tepian sungai kapuas dan matahari terbenam di pinggiran kota. Jika hujan, tidak bisa menikmati view dan suasana yang indah.

2. Gazebo Unik

Gazebo di Pondok KUTE Foto
Gazebo di Pondok KUTE Foto (Mariani Rinn)
Jika anda ingin makan dengan suasana yang berbeda, Pondok KUTE tempatnya. Tersedia gazebo unik bentuk segitiga dengan atap dedaunan dilengkapi dengan tempat duduk dan meja kayu khas pedesaan modern.

Lokasi ini juga cocok untuk para jomblo pria yang ingin mencari tempat yang terbaik mengungkapkan cintanya kepada pujaannya, dengan suasana yng nyaman, angin segar sungai kapuas membuat pasangan yang disukali senang dan auto ketrima jika ungkapkan isi hatinya. Ehhm..

2. Taman

Pondok Kute dimalam hari Foto
Pondok Kute dimalam hari Foto (Yulia Chang)
Pondok KUTE menyediakan tempat bermain anak-anak dan kolam ikan kecil dekat area pondok-pondok untuk duduk-duduk dan lesehan bersantai bersama keluarga tercinta.

Taman di Pondok KUTE Foto
Taman di Pondok KUTE Foto (Awal SJR)

3. Mushalla

Mushalla di Pondok Kute Foto
Mushalla di Pondok Kute Foto
Tersedia tempat ibadah untuk umat muslim yang ingin bersembahayang. Bangunn mushalla ini tidak terlalu luas, khusus untuk jamaah 5 orang saja dengan konsep terbuka.

Selain itu untuk MCk juga disediakan oleh pihak pengelola yang ingin keperluan MCK.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Pondok KUTE

Berapa tarif makan di Pondok KUTE?

Pondok KUTE menyediakan makanan dan minuman dengan harga mulai dari Rp.5000 - Rp.50.000

Apakah di Pondok KUTE ada MCK?

Pondok KUTE menyediakan MCK dan Mushalla

Bagaimana kondisi tempat parkir Pondok KUTE?

Untuk tempat parkir di Pondok KUTE cukup luas dibawah jembatan, jadi anda tidak perlu khawatir

Apakah boleh membwa makanan sendiri ke Pondok KUTE?

Pondok KUTE memiliki aturan untuk tidak boleh membawa makanan dari luar.

Waktu yang bagus ke Pondok KUTE kapan?

Waktu yang tepat ke Pondok KUTE ketika cuaca cerah dan sore hari. Jika hujan maka anda susah menikmati keindahan sungai dan alam terbukanya.

Ada apa saja disekitar Pondok KUTE?

Simpang masuk Pondok KUTE terdapat berbagai penjual pakaian dan sepatu, kemudian alfamart, Indomaret, bengkel motor dan lain lain

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Pondok KUTE, Rumah Makan Unik dibawah Jembatan, Kubu Raya, Kalimantan Barat"