Review Jungkat Resort, Mempawah, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com -  Jungkat Resort adalah Restoran seafood yang berada di pinggiran muara sungai dan laut yang menyediakan fasilitas berupa danau yang sekelilingnya dibangun gazebo-gazebo untuk bersantai serta untuk makan dan minum.

Jungkat Resort, Mempawah, Kalimantan Barat
Jungkat Resort, Mempawah, Kalimantan Barat Foto (Jonatas BS)

Jungkat Resort juga sebagai tujuan wisata keluarga pada liburan akhir pekan karena menyediakan fasilitas lain berupa permainan bebek engkol, pemancingan, permainan mobil mobilan elektrik dan masih banyak lagi karena masih dalam tahap penambahan bangunan.

Alamat  Jungkat Resort

 Jungkat Resort beralamatkan di Jl. Raya Jungkat, Desa Sei Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Kodepost Jungkat Resort : 78351

No telpon dan reservasi Jungkat Resort : 0895611338267

Google Map Jungkat Resort

Jalur Transportasi menuju Jungkat Resort

Geser gambar untuk melihat sekeliling simpang yang jaraknya 850 meter ke Jungkat Resort

Dari simpang jalan raya jungkat masuk ke Jungkat Resort sekitar 850 meter atau sekitar 4 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Dari Kota Pontianak atau Tugu Digulis menuju Jungkat Resort hanya berjarak sekitar 28.3 Km atau sekitar 1 jam perjalanan melewati jembatan twin landak atau Taman Teras Parit Nanas lurus belok kiri ke jl.Gusti Situt Mahmud menuju Jl. Raya Jungkat melewati terminal Jungkat yang jaraknya tinggal 1.4 Km.

Sedangkan dari Kota Mempawah atau Tugu patung Pak Tani ke Jungkat Resort hanya berjarak sekitar 47.8 Km atau sekitar 1 jam 15 menit.

Apa yang menarik di Jungkat Resort?

1. Restoran Seafood dan Sunda

Menu Makanan di Jungkat Resort Foto
Menu Makanan di Jungkat Resort Foto (djoko trisanto)
Jungkat Resort memiliki fasilitas utama berupa restoran seafood dan aneka kuliner sunda yang dikemas dengan ruangan terbuka menghadap danau dan muara sungai.

Salah satu tempat pilihan untuk melepas penat dan kesibukan kerja dari kota. Jika hari libur tiba, Jungkat Resort sangat ramai dan padat. 

Untuk makanan nya ada pilihan bakso, pop mie pada stand pertama dekat pintu masuk. Kemudian pada lokasi tengah ada restoran seafood, nasi goreng, lalapan dan sebagainya. Sedangkan di Di belakang di pinggir muara sungai ada air kelapa dan jagung bakar.
Daftar Minuman di Jungkat Resort
Daftar Minuman di Jungkat Resort Foto (Lenny Ismail)

2. Permainan bebek engkol

Bebek Engkol di Jungkat Resort foto
Bebek Engkol di Jungkat Resort foto (Aprians Firdaus)
Tak kalah menarik,  Jungkat Resort menyediakan bebek engkol bagi para pengunjung yang ingin menikmati sensasi berselancar di danau yang cukup luas.

Bebek engkol sendiri berkapasitas untuk 2 orang dewasa dengan biaya sewa sebesar Rp.20.000 per 20 menit.

3. Kolam Pemancingan Patin dan Nila

Kolam Pemancingan di Jungkat Resort Foto
Kolam Pemancingan di Jungkat Resort Foto (Paving Pontianak PNK)
Bagi anda yang suka atau hobi mancing, Jungkat Resort adalah pilihan tepat. Disini terdapat kolam yang disini dengan ikan patin serta nila dengan pinggiran kolam diberi atap agar terhindar dari sinar matahari dan hujan.

Harga untuk bisa mancing di Jungkat Resort hanya dengan membeli umpan Rp5000/ kantong, sedangkan pancingnya telah disediakan oleh pihak pengelola.

4. Mobil Mobilan Elektrik

Mobil mobilan listrik di Jungkat Resort
Mobil mobilan listrik di Jungkat Resort Foto (Adella Official)
Untuk anak anda yang ingin bersenang-senang liburan menghabiskan akhir pekan bisa datag ke Jungkat Resort untuk menikmati permainan mobil mobilan listrik menyelusuri sekitar danau.

Mobil Mobilan ini bisa untuk anak dan dewasa tinggal dipilih saja jenis dan ukurannya, dengan bentuk setir seperti mobil dan penggeraknya seperti sepeda.

5. Taman

Taman di Jungkat Resort Foto
Taman di Jungkat Resort Foto (Farid Mudlofar)

Selain danaunya, Jungkat Resort memiliki taman yang instagramable dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti rumah pohon, lorong kayu, ayunan menghadap danau, tempat kursi dan meja menghadap ke muara sungai dan masih banyak lagi.
Rumah pohon di Jungkat Resort Foto
Rumah pohon di Jungkat Resort Foto (SJ(R))

6. Sunset

Sunset di Jungkat Resort Foto
Sunset di Jungkat Resort Foto (Dede Muslih)
Dengan pemandangan dimuara sungai dan lautan, Jungkat Resort menjadi tujuan wisata pada sore hari dengan menikmati pemandangan sunset sambil menikmati kuliner yang ada disana.

7. Mini Zoo

Jungkat Resort juga memiliki mini zoo, kebun binatang mini yang terdapat berbagai macam binatang yang dikurung di kandang yang aman.

Wisata ini juga sangat cocok untuk dijadikan wisata edukasi, memperkenalkan kepada anak nama hewan secara real.

8. Prewed dan Wedding

Wedding di Jungkat Resort
Wedding di Jungkat Resort
Jika anda ingin mengabadikan momen di lam terbuka. Jungkat Resort menjadi salah satu alternatif untuk mengabadikan momen untuk prewedding.

Bahkan anda bisa menyelenggarakan event akbar wedding di area ini berkonsep danau dan alam di Jungkat Resort.

9. Fasilitas Umum dan lainnya

Jungkat Resort memiliki tempat parkir luas dan berlimpah. Kendaraan roda dua atau roda empat bisa keluar masuk dengan mudah.

Untuk anda yang beragama muslim tersedia mushalla dengan konsep terbuka, jadi sambil menunaikan shalat ditemani angin sepoi spoi pinggiran pantai.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di  Jungkat Resort 

Berapa tarif masuk ke  Jungkat Resort?

  • Harga tiket masuk ke Jungkat Resort :
  • Untuk hari senin s/d jumat di kenai tarif Rp.5000 
  • Untuk Liburan, saptu & minggu Rp.10.000. 
  • Biaya parkir Motor Rp.2000 sedangkan tarif mobil Rp. 4000

Kapan waktu yang tepat ke Jungkat Resort?

Bagi anda yang suka keramaian datanglah ketika waktu weekend ke Jungkat Resort, namun jika anda ingin bersantai dengan suasana agak sepi datanglah ketika jam kerja di Jungkat Resort.

Apakah tersedia MCK di Jungkat Resort?

Ya, Jungkat Resort memiliki area MCK yang bersih dan di hias indah, juga terdapat mushalla semi terbuka.

Apakah saya bisa memilih tempat duduk yang bagus di Jungkat Resort?

Anda bisa memilih tempat duduk yang bagus di Jungkat Resort, namun ketika ramai siapa cepat dia dapat. Agar anda bisa memilih tempat yang sesuai dengan pilihan anda, bisa reservasi terlebih dahulu pada nomor yang tercantum diatas.

Kapan buka dan tutup Jungkat Resort?

Jungkat Resort buka mulai pukul 09.00 Pagi dan Tutup pukul 19.000 Malam.

Kenapa Jungkat Resort tutup lebih awal pukul 19.000?

Di kawasan Jungkat Resort adalah daerah muara perairan sungai dan lautan, semakin malam semakin dingin dan angin semakin kencang, untuk kesehatan dan keselamatan ditutup lebih awal.

Apakah boleh membawa makanan dan minuman ke Jungkat Resort?

Peraturan di Jungkat Resort tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Jungkat Resort, Mempawah, Kalimantan Barat"