Review Temajo Bay Resort, Sorga Dunia di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Temajo Bay Resort adalah salah satu private island dengan julukan Bali-nya mempawah yang ada di Pulau Temajo provinsi Kalimantan Barat, Keindahan pantainya seperti di Pulau Nusa Dua Bali

Berada di Temajo Bay Resort serasa di pulau sendiri. Anda tidak perlu jauh jauh ke Umang Beach Club di Jawa -Banten,  Kalimantan Barat pun ternyata memiliki Private Island yang sangat indah.

Temajo Bay Resort menawarkan pantai pasir putih dengan air sejernih kristal, villa, gazebo di pinggir pantai, Permainan Kano, Olahraga Pantai, Sewa Sepeda, Makan di Pinggir Pantai dan lain sebagainya.

Temajo Bay Resort Foto
Temajo Bay Resort Foto

Alamat Temajo Bay Resort

Temajo Bay Resort beralamatkan di Pulau Temajo, Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit Laut, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Kodepost Temajo Bay Resort: 78381

No Telpon dan reservasi Temajo Bay Resort : 082158098909

No telpon Jasa Penyeberangan Spring Transport : 085652434736

Google Map Temajo Bay Resort

Jalur Transportasi menuju Temajo Bay Resort

Peta Temajo Bay Resort Photo
Peta Temajo Bay Resort Photo (Google Map)
Temajo Bay Resort berada di Pulau Temajo. Untuk sampai kesini anda harus menyeberang laut menggunakan speedboat atau kapal pesiar dengan lama perjalanan dari Dermaga Sungai Kunyit sekitar 45 menit saja. Ada beberapa titik dermaga yang bisa anda pilih di Desa Sungai Kunyit, Diantaranya dari Dermaga Sui Duri.

Dari Bandara Internasional Supadio menuju Dermaga Sui Duri - Kabupaten Mempawah melalui Kota Pontianak sekitar 112 Km atau sekitar 2 jam 40 menit menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Sedangkan dari Kota Mempawah atau Tugu Patung Pak Tani Mempawah ke Dermaga Sui Duri hanya sekitar 24.8 Km atau sekitar 40 menit.

Sedangkan dari Kota Singkawang/Singkawang Grand Mall menuju Dermaga Sui Duri hanya sekitar 50.9 Km atau sekitar 1 jam 10 menit saja.

Setelah sampai di Dermaga Sui Duri, Perjalana dilanjutkan menggunakan speedboat. Anda bisa memilih jenis speedboat dari harga biasa sampai harga yang mahal dengan fasilitas yang berbeda. Lama perjalanan rata rata 45 menit, bisa lebih cepat dan lebih lambat tergantung dari kecepatan kapal yang digunakan dengan maksimal penumpang 15 orang sekali berlayar.

Untuk harga naik speedboat mulai dari Rp. 100.000 PP/orang. Dianjurkan kesana berkelompok agar lebih ringan bayarnya dalam booking speedboatnya.

Apa yang menarik di Temajo Bay Resort

1. Pantai Pasir Putih

Pantai Temajo Bay Resort
Pantai Temajo Bay Resort
Keunggulan Temajo Bay Resort memiliki pantai yang bersih dan putih, belum lagi air yang sangat jernih bisa melihat dasar pinggiran pantai dengan jelas.

Kawasan pantai ini cukup luas membentang  sekitar 2 km melengkung berpasir putih dengan pinggiran pantai ditumbuhi pohon kelapa khas pantai.

Geser gambar untuk melihat dari atas Pantai Temajo Bay Resort
Pada pantai di Temajo Bay Resort tersedia gazebo-gazebo berderet rapi dilengkapi dengan sunbed menghadap pantai untuk anda yang ingin tidur tiduran bersantai menikmati keindahan pantai atau ingin berjemur di pantai.
Sunbed di Temajo Bay Resort Foto
Sunbed di Temajo Bay Resort Foto 

2. Olahraga Perahu Kano

Perahu Kano di Temajo Bay Resort
Perahu Kano di Temajo Bay Resort 
Fasilitas lain di Temajo Bay Resort yaitu tersedia penyewaan perahu kano yang bisa anda pakai mengelilingi pantai, mendayung, berceria dengan teman, sahabat, keluarga dilengkapi dengan pengaman pelampung di badan.

Perahu kano ini bisa dinaiki 3 (tiga) orang, mendayung membelah ombak pantai yang landai dan tenang serta air yang jernih. Sambil mendayung anda bisa melihat keindahan bawah laut yang dangkal di pinggir pantai.

Untuk sewa perahu kano anda harus merogok kocek sekitar Rp. 100.000 /jam. Karena bisa dinaiki 3 orang, maka harganya cukup murah dunk. Note : Harga bisa berubah.

3. Olahraga Stand Up Paddle

Stand Up Paddle di Temajo Bay Resort
Stand Up Paddle di Temajo Bay Resort Foto (Nanank potlot)
Temajo Bay Resort terdapat juga penyewaan Stand Up Paddle untuk anda yang ingin menyampan sendirian mengelilingi pinggir pantai. Olahraga yang satu ini sangat menantang dan cukup menarik untuk dicoba.

Harga sewa Stand Up Paddle bekisar Rp. 150.000/jam di Temajo Bay Resort. Harga bisa berubah.

4. Olahraga Banana Boat

Bersama rekan rekan anda duduk di perahu Banan boat dan ditarik oleh speed boat mengarungi pantai yang indah dan bersih ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

5. Olahraga Snorkling

Olahraga Diving di Temajo Bay Resort
Olahraga Diving di Temajo Bay Resort Foto (Nanank potlot)
Temajo Bay Resort memiliki dasar laut terumbu karang yang indah dan masih terjaga keasliannya. Anda bisa mencoba olahraga snorkling ini dengan peralatan yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Berbagai macam terumbu karang serta keindahan ikan berwarna warni akan anda lihat. Jernihnya air akan semakin jelas terlihat keindahan bawah laut di Kawasan Temajo Bay Resort.

6. Kuliner

Kuliner di Temajo Bay Resort
Kuliner di Temajo Bay Resort
Untuk masyarakat yang datang tanpa menggunakan paket perjalanan, kuliner di Temajo Bay Resort sayangnya masih terbatas diantaranya Nasi goreng, mie rebus dan mie goreng, kelapa muda dan aneka makanan ringan lainnya.

Namun Khusus untuk pengunjung atau para turis yang datang dengan paket perjalanan, anda bisa memilih menu special apa saja yang akan disajikan.

Semoga pihak pengembang kedepan bisa menambahkan bangunan restoran mewah setara bintang lima seperti di Umang Beach Club di Jawa -Banten agar mempawah menjadi salah satu Destinasi favorit Internasional.

Karena dari segi potensi alam pantai sudah dibilang go Internasional ditandai dengan datangnya para turis yang datang ke Temajo Bay Resort.
Makan Beramai di Temajo Bay Resort
Makan Beramai di Temajo Bay Resort Foto 

7. Sunset

Tak lengkap jika di pantai tidak ada sunset. Temajo Bay Resort ternyata memiliki sunset yang indah. Sore hari adalah momen yang ditunggu tungu para pengunjung disini. 

Keindahan Sunsetnya terasa berada di pulau sendiri, sejuk, sambil memandang sunset yang semakin tenggalam dipermukaan laut.

8. Villa dan Tenda

Villa di Temajo Bay Resort
Villa di Temajo Bay Resort
Temajo Bay Resort menyediakan beberapa villa dengan bahan bangunan mayoritas dari papan dan kayu. Suasana Pantai dengan bangunan yang mirip dengan pedesaan ini menambah hangatnya suasana dipantai dan pedesaan.

Bangunan villanya terdiri dari Teras depan dengan meja dan kursi, ruang kamar ditengah dan toilet.

Untuk kamar tidurnya sendiri bisa menampung 5 -8 orang dengan tambahan kasur external disetiap villanya.
Kamar Tidur di Villa Temajo Bay Resort
Kamar Tidur di Villa Temajo Bay Resort
Untuk anda yang ingin bermalam disini pasti memikirkan lampu penerang di area villa dan taman.

Penerang di Villa Temajo Bay Resort menggunakan listrik Tenaga Surya yang terpasang panel cell di atas villa, jadi aman untuk sebagai penerang dimalam hari sambil cas baterai handphone anda.

Tenda di Temajo Bay Resort
Tenda di Temajo Bay Resort

Dan bagi anda yang tidak kebagian tempat villa, Pihak pengelola juga memberikan fasilitas berupa tenda tenda untuk tidur dilengkapi dengan bantal dan kasur. Pokoknya aman ketika hujan tiba, kelemahannya hanya cukup untuk dua orang saja dan MCK harus keluar tenda. 

Untuk sewa tenda dengan fasilitas komplet harganya Rp. 350.000/malam, sedangkan jika anda hanya sewa tendanya saja Rp. 200.000. Harga bisa berubah.

9. Taman

Taman di Temajo Bay Resort
Taman di Temajo Bay Resort
Disekitar villa di Temajo Bay Resort terdapat taman dengan berbagai fasilitas yang ada seperti jalan, musholla, bunga bunga, lapangan bola voli pantai dan sebagainya yang pinggiran jalan dilengkapi dengan lampu lampu solar cell, jadi malam hari pun area taman terang benerang.

Terdapat juga penyewaan sepeda untuk anda yang ingin berkeliling taman atau berkeliling pantai.

Untuk sewa sepeda di Temajo Bay Resort harganya sekitar Rp. 40.000/jam. Harga bisa berubah.

Sepeda di Temajo bay resort
Sepeda di Temajo bay resort

10. Paket Harga

Temajo Bay Resort menyediakan paket wisata yang bisa anda pilih diantaranya :

Paket Villa Perorangan

Untuk anda yang ingin menginap di Temajo Bay Resort bisa memilih paket Villa. Untuk perorangan mulai dari Rp 500.000 - Rp 700.000/malam sudah termasuk Kapal Penyeberangan, Penginapan Villa, Makan, BBQ dan Permainan.

Paket Villa Weekend Group 5 - 8 Orang

Sedangkan untuk paket ini yang menjadi incaran para pengunjung, karena biasanya pihak pengelola memberikan diskon diskon 20% - 30% sehingga biaya lebih murah mulai dari Rp. 3.000.000.

Paket Tenda

Untuk paket tenda di Temajo Bay Resort dikenakan tarif Per 2 Orang Rp 800.000/Tenda dan sudah termasuk Kapal Penyeberangan, Penginapan Tenda, Makan, dan Permainan.

Kapasitas Tenda di Temajo Bay Resort sementara ada ada 25 Buah.

Note : Untuk harga paket bisa berubah, Untuk lebih jelasnya harga paket hubungi langsung nomor yang tertera diatas.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Temajo Bay Resort

Kapan waktu yang tepat berkunjung ke Temajo Bay Resort?

Karena melalui laut walaupun dekat ke Temajo Bay Resort hanya sekitar 40 menitan, dianjurkan pergi kesana ketika cuara cerah dan pilihlan pagi sampai siang hari, jika sudah sore atau malam, ombak laut semakin besar yang membuat anda berdebar debar selama perjalanan.

Bagaimana cara memesan paket ke Temajo Bay Resort?

Ada dua cara yang dilakukan dengan memilih agen travel yang anda percaya dan bertanggung jawab, atau langsung dengan sales Temajo Bay Resort dengan mengetik "info paket kak" ke WA 082158098909 atau DM IG @wisatapulautemajo untuk informasi harga paket di Temajo Bay Resort.

Apakah tersedia fasiitas MCk di Temajo Bay Resort?

Temajo Bay Resort menyediakan MCK serta mushalla jadi anda jangan hawatir.

Apakah ada sinyal GSM di Temajo Bay Resort?

Di kawasan Temajo Bay Resort belum tersedia sinyal GSM jadi anda tidak bisa berselancar internetan, namun demikian hikmahnya anda bisa fokus bercanda, berbicara dengan teman teman anda tanpa terhalang HP yang secara tidak sadar menimbulkan efek indifidualisme, jarang menegur orang karena sibuk lihat HP. Di Temajo Bay Resort, lupakan HP dulu, saatnya berlibur, bangun suasana kekeluargaan seperti zaman dahulu,

Untuk informasi lebih lengkap dari perjalanan sampai ke sini kepoin IG Temajo Bay Resort

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Temajo Bay Resort, Sorga Dunia di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat"