Review Villa Permata-Temajo Sunset Beach, Mempawah, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Villa Permata Pulau Temajo adalah salah satu privat island di pulau temajo yang menyuguhkan keindahan pantai yang masih asri, putih dan bersih.

Villa Permata juga disebut sebagai Temajo Sunset Beach karena pemandangan indah ketika sore hari dengan sunsetnya yang menawan hati.

Keindahan beningnya pulau temajo villa permata
Keindahan beningnya pulau temajo villa permata

H. Aries Senjaya, Pegelola Villa Permata mengatakan bahwa dilokasi ini terkenal dengan pantai yang indah serta sunsetnya yang terlihat sempurna.

"Karena sunset yang sangat indah dan terlihat sempurna tanpa halangan dari depan villa dan dermaga, maka kawasan Villa Permata ini terkenal dengan julukan Temajo Sunset Beach" ucap H Aries.

Alamat Villa Permata Pulau Temajo

Villa Permata Pulau Temajo beralamatkan di Pasir Selatan Pulau Temajo, Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat

Kodepost Villa Permata Pulau Temajo : 78381

No telpon Villa Permata Pulau Temajo : 085212041964, 089651518288

Google Map Villa Permata Pulau Temajo

Jalur Transportasi menuju Villa Permata Pulau Temajo 

Pulau Temajo Villa Permata
Pulau Temajo Villa Permata by Google Map.
Villa Permata Pulau Temajo berada di Pulau Temajo. Untuk sampai kesini anda harus menyeberang laut menggunakan speedboat dengan menempuh perjalanan dari Dermaga Sungai Kunyit sekitar 45 menit saja. 

Dari Bandara Internasional Supadio menuju Dermaga Sungai Kunyit - Kabupaten Mempawah melalui Kota Pontianak sekitar 111 Km atau sekitar 2 jam 30 menit menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Sedangkan dari Kota Mempawah atau Tugu Patung Pak Tani Mempawah ke Dermaga Sungai Kunyit hanya sekitar 24 Km atau sekitar 35 menit.

Sedangkan dari Kota Singkawang/Singkawang Grand Mall menuju Dermaga Sungai Kunyit hanya sekitar 51 Km atau sekitar 1 jam 15 menit saja.

Setelah sampai di Dermaga Sungai Kunyit, Perjalana dilanjutkan menggunakan speedboat menuju Villa Permata-Temajo Sunset Beach. Anda bisa memilih jenis speedboat dari harga biasa sampai harga yang mahal dengan fasilitas yang berbeda. Lama perjalanan rata rata 45 menit, bisa lebih cepat dan lebih lambat tergantung dari kecepatan kapal yang digunakan dengan maksimal penumpang 15 orang sekali berlayar.

Harga Paket

oo iya..untuk anda yang ingin ke Villa Permata Pulau Temajo disarankan secara berkelompok, membawa pasukan baik keluarga, rekan, dan sahabat. Tersedia paket day trip (Pagi berangkat Sore Pulang) atau paket vacation ( pagi berangkat besok pulang/2 hari 1 malam).

Untuk harga daytrip Rp. 1.000.000/paket dengan fasilitas villa, permaian tanpa disediakan makan. Anda bisa membawa makanan sendiri dari rumah sedangkan peralatan masak seperti gas, kompor, wajan,alat memanggang telah disediakan pengelola.

Untuk Paket Vacation dengan maksimal 15 orang bisa menginap 1 malam di villa dengan harga Rp. 2.000.000. Fasilitas yang ditawarkan sama dengan daytrip.

Jadi intinya dengan datang rombongan akan terasa lebih murah berwisata di Villa Permata-Temajo Sunset Beach.

Apa yang menarik di Villa Permata Pulau Temajo

1. Pantai Sejernih Kristal

Villa Permata-Temajo Sunset Beach
Villa Permata-Temajo Sunset Beach
Pulau Temajo terkenal dengan pantainya yang bersih dan airnya jernih sebening kristal. Anda bisa melihat dengan jelas pemandangan bawah pantai yang dipenuhi terumbu karang.

Jika anda datang kesini pasti tidak sabar melihat jernihnya air untuk mencebrkan diri mandi di pinggir kawasan Villa Permata-Temajo Sunset Beach.

2. Jet sky

Jetsky di Villa Permata Pulau Temajo
Jetsky di Villa Permata Pulau Temajo
Villa Permata Pulau Temajo menyediakan fasilitas berupa Jet Sky bagi anda yang ingin berselancar mengelilingi pantai yang jernih ini. 

Pengalaman diatas Jet Sky dengan kecepatan tinggi merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan. Udara yang menerpa, air pantai yang jernih dibelah oleh kecepatan jet sky membuat anda semakin betah berada disini.

3. Kolam Renang Mini

Kolam renang di Villa Permata Pulau Temajo
Kolam renang di Villa Permata Pulau Temajo
Villa Permata Pulau Temajo menyediakan kolam renang mini untuk keluarga, anak anak anda yang takut berenang ke pantai.

Air kolam berasal dari pegunungan yang terus menerus mengalir, jernih segar yang menciptakan keceriaan anak anak berenang yang dilengkapi dengan pelampung.

4. Snorkeling

Snorkeling di villa permata pulau temajo
Snorkeling di villa permata pulau temajo
Pengalaman yang tak terlupakan adalah berenang dan menyelam melakukan snorkeling di Villa Permata Pulau Temajo.

Sambil berenang kedasar pantai melihat pemandangan kerajaan terumbu karang dengan hunian ikan ikan kecil berwarna warni, membuat anda betah berlama lama.

5. Perahu Kano

Perahu kano di Villa Permata Pulau Temajo
Perahu kano di Villa Permata Pulau Temajo Foto (Aries Senjaya)
Tak kalah menarik, anda bisa berolahraga perahu kano, mendayung bersama rekan rekan anda membelah pinggir pantai dengan muat maksimal 3 orang

Pengalaman yang mengasikan bersama rekan anda. Anda bisa bermain balapan siapa cepat mendayung menggunakan perahu kano. Sungguh mengasikan.

6. Ayunan, Bersepeda

Bersepeda di villa permata pulau temajo


Selain permainan pantai terdapat juga ayunan untuk anak anak dan dewasa serta penyewaan sepeda untuk anda yang ingin berkeliling pantai atau sekedar keliling taman di Villa Permata Pulau Temajo.

7. Villa

Villa Permata-Temajo Sunset Beach
Villa Permata-Temajo Sunset Beach ( ASen Jaya12)
Bangunan Villa Permata Pulau Temajo didomiasi tembok beton terdiri dari satu bangunan dengan memiliki 4 pintu, masing masing pintu terdiri dari kamar tidur dan wc. untuk luas kamar 4x6 meter2. cuman sayangnya ruang dapur hanya satu tanpa sekat dengan kamar dapur lainnya.

Bangunan terdiri dari Teras yang tersambung tanpa sekat dengan teras villa lainnya, Kamar tidur, WC, serta dapur juga yang tersambung dengan dapur lainnya.

Teras Villa Permata Pulau Temajo
Teras Villa Permata Pulau Temajo

8. Tenda

Tenda di villa permata pulau temajo
Tenda di villa permata pulau temajo
Pengelola Villa Permata Pulau Temajo juga menyediakan tenda untuk anda yang ingin menginap di alam terbuka, pinggir pantai, atau pilih lokasi yang membuat and nyaman.

Biasanya villa penuh, alternatif untuk menginap adalah menggunakan tenda dengan maksimal bisa menampung sekitar 2 orang saja.

9. Sunset

Sunset di Villa Permata Pulau Temajo
Sunset di Villa Permata Pulau Temajo
Selain pantainya yang bening dan bersih, Anda akan disuguhkan dengan sunset yang terlihat jelas dari depan villa, pantai atau dari dermaganya sendiri.

Keindahan sunset tanpa halangan ini makanya disebut sebagai Villa Permata-Temajo Sunset Beach.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Villa Permata Pulau Temajo

Berapa tarif ke Villa Permata Pulau Temajo?

Villa Permata bekerja sama dengan beberapa agen travel, Untuk tarif masuk ke Villa Permata Pulau Temajo tergantung travel agen yang anda pilih, mulai dari Rp.1 Jutaan sampai Rp. 2 Jutaan.

Apakah bisa membawa makanan sendiri ke Villa Permata Pulau Temajo?

Ya, rata rata paket perjalanan wisata yang ditawarkan tidak berserta makan. Jadi anda bisa membawa bahn makanan sendiri dan memasak disana dengan alat masak disediakan pengelola. Atau jika ribet anda bisa Negosiasi harga paket plus makan.

Apakah ada fasilitas MCK di Villa Permata Pulau Temajo?

Ya, Karena pemiliknya Pak Haji terdesia mushalla dan mck untuk pengunjung yang datang.

Untuk lebih jelas update harga dan info menarik, Kepoin IG Temajo Sunset Beach.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Villa Permata-Temajo Sunset Beach, Mempawah, Kalimantan Barat"