Melihat Kemegahan Singkawang Grand Mall, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Singkawang Grand Mall adalah termpat perbelanjaan terbesar di pusat Kota Singkawang dan merupakan Mall terbesar kedua di Kalimantan Barat setelah Mega Mall di Ibukota Pontianak.

Singkawang Grand Mall atau disingkat SGM berdiri pada tahun 2015 yang terdiri dari 5 lantai. Untuk setiap lantai telah dipenuhi pedagang penyewa yang telah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional dan internasional diantaranya Matahari Department Store, Hypermart, KFC, MR. DIY, Cinema XXI, Masterpiece, Planet Surf, Miniso, Alzara, J.CO Donuts dan lain lain.

Kemegahan Singkawang Grand Mall, Kalimantan Barat
Kemegahan Singkawang Grand Mall, Kalimantan Barat

Berada di Pusat Kota Singkawang, Singkawang Grand Mall menjadi Objek Wisata Perbelanjaan , pendukung wisata pantai diantaranya Pantai Pasir Panjang, Pantai Samudra Indah, Pantai Kura Kura dan masih banyak lagi yang telah terkenal diberbagai Kabupaten baik lokal,Nasional bahkan Internasional.

Alamat Singkawang Grand Mall

Singkawang Grand Mall beralamatkan di Jalan Alianyang, RT 039/RW 015, Kelurahan Pasiran,
Singkawang Barat, Kalimantan Barat.
Kodepost Singkawang Grand Mall : 79123
No telpon Singkawang Grand Mall : Phone: (0562) 6300000 , Fax: (0562) 6300001
Email : singkawanggrandmall3@gmail.com

Google Map Singkawang Grand Mall

Jalur Transportasi menuju Singkawang Grand Mall

Geser gambar untuk melihat pintu masuk dari Jalan Alianyang menuju Gedung Singkawang Grand Mall.

Dari Bandar Udara Kota Singkawang lewat Bundaran 1001 AI Singkawang, menuju Singkawang Grand Mall hanya sekitar 16.9 Km atau sekitar 29 menit berkendara menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Dari Pantai Pasir Panjang ke Singkawang Grand Mall sekitar 14.5 Km atau sekitar 25 menit berkendara.

Sedangkan dari Bandara Internasional Supadio, Kota Pontianak Tugu Digulis melalui Jalur Pantai yaitu sungai pinyuh mempawah menuju Jalur Pelabuhan Internasional Kijing arah Pantai Kura Kura, Pantai Samudra Indah, Kahyangan Resort dilanjutkan ke Singkawang Grand Mall dengan jarak sekitar 163 Km atau sekitar 3 jam 39 menit berkendara.

Apa yang menarik di Singkawang Grand Mall

1. Mall Perbelanjaan

Singkawang Grand Mall Foto
Singkawang Grand Mall Foto(Oleng Ardian)
Singkawang Grand Mall memiliki lima (5) lantai yang seluruh lantai disewakan oleh perusahaan perusahaan ternama seperti Planet Surf, Matahari Department Store, Hypermart, KFC, MR. DIY, Cinema XXI, Masterpiece, Miniso, Alzara, J.CO Donuts dan lain sebagainya.

Pengunjung bisa mencari segala kebutuhan baik untuk kebutuhan sehari hari maupun kebutuhan lainnya diantaranya elektronik, buah buahan, roti, otomotif, kuliner, permainan anak, menonton biskop dan sebrek hiburan lainnya.

Geser gambar untuk melihat sekeliling Singkawang Grand Mall dari lantai atas

Singkawang Grand Mall bangunanya menyatu dengan Hotel Swiss-Belinn Singkawang dengan rata rata jumlah pegunjung sekitar 7.000 orang di hari biasa serta sekitar 15.000 orang di akhir pekan/weekend.

Singkawang Grand Mall bertipe mall Keluarga yang memiliki konsep memenuhi seluruh kebutuhan keluarga pada satu tempat dengan slogan “Full of Fun”. 

2. Event

Geser gambar untuk melihat sekeliling Singkawang Grand Mall dari lantai bawah panggung.

Singkawang Grand Mall dihari tertentu selalu mengadakan berbagai event untuk menarik para pengujung mall dan juga sebagai hiburan untuk para pengunjung yang datang. 

Yang menarik adalah pada setiap event yang digelar, Singkawang Grand Mall bekerjasama dengan UMKM dan UKM, Komunitas, para pelaku usaha, lembaga pemerintah,  Perguruan Tinggi, Pemerintah Daerah se-Kalbar sehingga kehadiran Mall ini menjadi wadah mempromosikan berbagai produk baik Nasional maupun lokal.

Event unggulan

Beberapa Event unggulan yang diselenggarakan pihak Sigkawang Grand Mall diantaranya: 
  • Anniversary Celebrate
  • Festival Dangdut
  • Art & Kustom
  • Fasion Parade
  • Singkawang Menari. 
Serta para artis Ibukota juga sering diundang untuk menghibur pengujung Singkawang Grand Mall diantaranya artis  Selfi KDI, Anji, Gilang Ramadhan, D’masiv, The Changcuters, Virgoun, Inul Daratista,  Obbie Messakh, Panji Sang Petualang, DJ Boim Getho, Hamdi Fabas, Ivan Seventeen, Didi Nini Thowok. dan Endank Soekamti.

3. Fasilitas

Geser gambar untuk melihat sekeliling Singkawang Grand Mall dari udara.
Singkawang Grand Mall mempunyai area indoor dengan luas sekitar 345m2,  terdapat panggung permanen dengan ukuran (9,7x8,6m) beserta sound system, lighting, dan LED Screen (6x4m). 

Sedangkan di area outdoor Event Plaza berukuran sekitar  (73,61x38,65m) yang telah tersedia panggung permanen beserta sound system (40.000W), lighting, Giant Screen, dan FOH.

Dengan adanya fasilitas ini, Singkawang Grand Mall sangat layak menyelenggarakan berbagai event menarik yang bekerja sama dengan pihak lain.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Singkawang Grand Mall

Berapa tarif masuk ke Singkawang Grand Mall?
Untuk masuk ke Singkawang Grand Mall grtis, anda hanya dikenakan biaya parkir yang dihitung selama anda di area Singkawang Grand Mall.

Apakah ada toko Gramedia di Singkawang Grand Mall?
Untuk saat ini, Singkawang Grand Mall belum hadir Toko Buku Gramedia

Saya ingin menonton Film di XXI, bagaimn saya belinya di Singkawang Grand Mall?
Untuk anda yang ingin membeli tiket masuk ke XXI di Singkawang Grand Mall bisa datang langsung dan menuju loket tiket. Anda juga bisa membeli tiket di Aplikasi Mtix, Tix id dan lain lain.

Berapa harga tiket nonton bioskop di XXI Singkawang Grand Mall?
Untuk harga tiket bioskop berfariasi mulai dari Rp. 35.000 - Rp. 100.000 tergantung hari, Hari biasa akan lebih murah dibandingkan akhir pekan di XXI Singkawang Grand Mall.

Untuk lebih jelasnya dengan harga dan jadwal tayang film di XXI, anda bisa download aplikasi XXI dp playstore. Disana tersedia berbaai informasi mulai dari judul film beserta sinopsis yang akan tayang, serta harga tiketnya. Pokoknya lengkap infonya.

Apakah toko Uniqlo sudah ada di Singkawang Grand Mall?
Untuk sekarang, Uniqlo belum masuk di Singkawang Grand Mall

Apakah ada lowongan pekerjaan di Singkawang Grand Mall?
Untuk infoemasi Lowongn Pekerjaan di Singkawang Grand Mall, silahkan anda hubungi CS yang tertera diatas atau bertanya kepada satpam yang bertugas.

Apakah di Singkawang Grand Mall untuk Planet Surf ada diskon ?
Untuk berbagai diskon biasanya ada ketika hari raya dan tahun baru di Singkawang Grand Mall
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Melihat Kemegahan Singkawang Grand Mall, Kalimantan Barat"