Review Kahyangan Resort Bengkayang, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Kahyangan Resort adalah Hotel di pinggir pantai yang menawarkan panorama pantai pasir putih di Kabupaten Bengkayang yang berbatasan langsung dengan Kota Singkawang, mirip perhotelan yang ada di Nusa Dua Bali.

Selain menawrkan keidahan pantai, Kahyangan Resort juga menawarkan penginapan dengan kamar berstandar hotel berbintang serta terdapat kolam renang di dalam area hotel yang semakin memanjakan para pengunjung yang datang dan menginap di Kahyangan Resort serta dilengkapi dengan restoran, bar, live musik, antar jemput bandara dan masih banyak fasilitas lainnya.

Kahyangan Resort Bengkayang, Kalimantan Barat
Kahyangan Resort Bengkayang, Kalimantan Barat Foto (jihananugrah)

Dengan berstandar Internasional, Kahyangan Resort telah dikunjungi para turis dari luar pulau kalimantan bahkan dari manca Negara yang ingin berlibur Ke Kalimantan Barat. 

Lokasinya yang strategis, berdekatan dengan Pantai Samudra Indah, mempunyai pemandangan Teluk Thailand serta memiliki jarak sekitar 8 km dari Sinka Zoo dan Rindu Alam Singkawang.

Alamat Kahyangan Resort

Kahyangan Resort beralamatkan di Jalan Pantai Samudra Indah, KM 124 Dusun Tanjung Gundul, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat.

Kodepost Kahyangan Resort : 79271

No telpon dan Reservasi Kahyangan Resort : 08115639991, 082195429383

Google Map Kahyangan Resort

Jalur Transportasi menuju Kahyangan Resort

Geser gambar untuk melihat Gapura simpang dari jalan raya tanjung gundul menuju Pantai Samudra Indah Bengkayang dan ke Kahyangan Resort

Geser gambar untuk melihat simpang, belok kiri ke Pantai Samudra Indah Bengkayang, dan jika lurus ke Kahyangan Resort.

Dari Gapura simpang Jl. Raya Tanjung Gundul menuju Kahyangan Resort  sekitar 1 Km atau sekitar 3 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan empat dan tidak jauh atau berdampingan dengan Pantai Samudra Indah. Sedangkan dari Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang sekitar 4.4 Km atau sekitar 10 menit berkendara.

Dari Kota Singkawang atau Grand Mall Singkawang menuju Kahyangan Resort hanya berjarak sekitar 17.5 Km atau sekitar 29 menit. Sedangkan dari Singkawang Airport hanya sekitar 28.3 Km atau sekitar 44 Menit berkendara.

Sedangkan dari Kota Bengkayang atau dari Taman Kota Bumi Sebalo menuju Kahyangan Resort hanya berjarak sekitar 89.4 Km atau sekitar 2 jam 26 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat melalui Kota Singkawang.

Sedangkan dari Bandara Internasional Supadio, Kota Pontianak Tugu Digulis melalui Jalur Pantai yaitu sungai pinyuh mempawah menuju Jalur Pelabuhan Internasional Kijing menuju Kahyangan Resort dengan jarak sekitar 148.3 Km atau sekitar 3 jam 33 menit berkendara.

Apa yang menarik di Kahyangan Resort

1. Kamar Hotel

Kahyangan Resort memiliki kamar dengan berstandar hotel berbintang yang menawarkan berbagai fasilitas berupa Kamar jenis Deluxe King With Balcony dan Deluxe Twin With Balcony.

a.  Deluxe King With Balcony

kamar Deluxe King With Balcony di Kahyangan Resort
kamar Deluxe King With Balcony di Kahyangan Resort
Untuk jenis kamar Deluxe King With Balcony di Kahyangan Resort memiliki luas sekitar 36.0 m2 yang didalamya terdapat fasilitas berupa :

  • Kamar untuk 2 tamu
  • Wifi
  • Balkon / teras
  • Area tempat duduk
  • Air panas
  • AC
  • Air minum kemasan cuma-cuma
  • Pembuat kopi / teh
  • Minibar
  • Televisi
  • Desk
  • Blackout drapes / curtains/Tirai

Perlengkapan Kamar Mandi

Kamar Mandi di Kahyangan Resort
Kamar Mandi di Kahyangan Resort Foto (ANDRE)

  • Kamar mandi pribadi
  • Shower Air panas dan dingin
  • Toiletries
  • Hair dryer

Untuk harga jenis kamar Deluxe King With Balcony di Kahyangan Resort Rp. 650.000/malam

b. Deluxe Twin With Balcony

kamar Deluxe Twin With Balcony
kamar Deluxe Twin With Balcony
Untuk jenis kamar Deluxe Twin With Balcony di Kahyangan Resort memiliki luas sekitar 36.0 m2 yang didalamya terdapat fasilitas berupa :

  • Kamar untuk 2 tamu
  • Wifi
  • Balkon / teras
  • Area tempat duduk
  • Air panas
  • AC
  • Air minum kemasan cuma-cuma
  • Pembuat kopi / teh
  • Minibar
  • Televisi
  • Desk
  • Blackout drapes / curtains/Tirai

Perlengkapan Kamar Mandi

Kamar mandi di Kahyangan Resort
Kamar mandi di Kahyangan Resort

  • Kamar mandi pribadi
  • Shower Air panas dan dingin
  • Toiletries
  • Hair dryer

Untuk harga jenis kamar Deluxe Twin With Balcony di Kahyangan Resort Rp. 650.000/malam

Note : Untuk harga bisa berubah tergantung promo diskon dan tempat reservasi online.

2. Kolam Renang

Kolam Renang di Kahyangan Resort
Kolam Renang di Kahyangan Resort Foto (Ant Feb)
Kahyangan Resort menyediakan fasilitas lain yang menarik bagi para turis yang menginap berupa kolam renang outdoor yang terdapat ditengah tengah bangunan.
Geser gambar untuk melihat sekeliling kolam renang di Kahyangan Resort.

Untuk kedalaman dari kolam tersebut bervariasi mulai dari selutut sampai pinggang orang dewasa dan bisa untuk anak anak pada pinggir kolam yang tidak dalam. Untuk selalu diperhatikan jika anda membawa anak anak dan selalu diawasi.

3. Pantai dan Area Terbuka

Area Terbuka Kahyangan Resort
Area Terbuka Kahyangan Resort Foto (Lilik Iryadi)
Sekeliling Kahyangan Resort terdapat taman yang ditumbuhi pepohonan berupa kelapa, palm, bunga buanga, dilengkapi dengan jalan trotoar beton yang menambah keindahan bangunan di Kahyangan Resort.

Pada area bangunan yang berhadapan langsung dengan pantai, terdapat kursi kursi dan meja dari kayu berkonsep tradisional.

Bersantai di Kahyangan Resort
Bersantai di Kahyangan Resort Foto (IG trisyfrn)

Pengunjung hotel biasanya pada sore hari duduk duduk di tepi pantai, mengobrol sambil menikmati panorama laut dan sunset sambil menikmati minuman atau makanan yang tersedia di hotel.

4. Sunset

Sunset di Kahyangan Resort
Sunset di Kahyangan Resort Foto (IG n3llymelly)
Menikmati sunset sore hari di Kahyangan Resort adalah pengalaman yang tak terlupakan. Anda bisa menghabiskan waktu sore hari bersama rekan rekan anda sambil menikmati dinginnya angin pantai yang menerpa dari lautan serta deburan ombak yang selalu bersautan tanpa henti.

5. Ruang Makan dan Area Santai

Ruang Makan di Kahyangan Resort
Ruang Makan di Kahyangan Resort Foto (ANDRE)
Kahyangan Resort memiliki ruang makan yang cukup luas berkonsep prasmanan seperti di hotel hotel berbintang. Untuk ruangannya terdiri dari ruang tertutup no area smoking serta area terbuka dengan smoking area.

Berbagai menu dihidangkan mulai dari makanan khas daerah sampai ke menumakanan barat semuanya ada dihidangkan disini.

6. Live musik

Live musik di Kahyangan Resort
Live musik di Kahyangan Resort
Setiap malam di Kahyangan Resort terdapat live musik. Ketika cuaca cerah maka lokasi live musik di area pantai, waww sungguh indah dengan udara pantai dihiasi gemerlap lampu sambil menikmati makanan hidangan dan mendengarkan live musik.

7. Wedding Momen

Wedding Momen di Kahyangan Resort
Wedding Momen di Kahyangan Resort
Area Kahyangan Resort biasanya diboking untuk acara acara pesta besar seperti wedding dengan konsep alam terbuka.

Pernikahan dengan konsep pantai menjadi sesuatu yang tak akan terlupakan karena jarang dilakukan masyarakat pada umumnya. Deburan suara ombak, angin semilir dari lautan selama resepsi menjadikan pernikahan anda hanyut kedalam kebahagiaan.

8. Ruang Rapat

Ruang rapat di Kahyangan Resort
Ruang rapat di Kahyangan Resort
Kahyangan Resort juga menyediakan area rapat yang bisa menampung sekitar 30 orang untuk Instansi Pemerintahan dan Swasta. 

Ruang ini juga bisa dijadikan area seminar yang telah dilengkapi dengan sounsysten, projektor, AC, serta tempat duduk dan meja.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Kahyangan Resort

Berapa sewa kamar hotel permalam di Kahyangan Resort?

Untuk harga kamar di Kahyangan Resort mulai dari Rp. 650.000. Dapatkan diskon menarik di hari hari tertentu.

Bagaimana cara memesan atau reservasi di Kahyangan Resort?

Untuk memesan dan reservasi di Kahyangan Resort bisa datang langsung, namun dianjurkan booking terlebih dahulu melalui online atau momor yang tertera diatas, bisa juga melalui aplikasi pihak ketiga seperti traveloka,Agoda,  tiketdotcom, tripdotcom dan masih banyak lagi.

Keunggulan pesan online adalah anda bisa mengetahui ketersediaan kamar karena ketika tahun baru atau ketika liburan tiba, biasanya setiap kamar di Kahyangan Resort telah penuh dipesan orang.

Jika saya ingin ke Kahyangan Resort namun tidak menginap apakah bisa dan berapa biaya masuknya?

Ya, anda bisa masuk ke Kahyangan Resort tanpa menginap dengan biaya masuk Rp. 50.000 saja.

Kalau hanya ingin makan di restoran di Kahyangan Resort apakah bisa?

Ya, anda bisa menikmati makanan di Kahyangan Resort dengan catatan lapor ke bagian satpam hotel terlebih dahulu.

Apakah saya bisa menggunakan fasilitas kolam renang di Kahyangan Resort tanpa menginap?

Untuk fasilitas kolam renang dikhususkan kepada pelanggan yang menginap di Kahyangan Resort. Namun jika anda dan keluarga anda ingin menikmati kolam renangnya bisa menghubungi CS Kahyangan Resort apakah diperbolehkan, Karena ketika yang menggunakan kolam renang banyak maka untuk luar tamu yang ingin ke kolam renang biasanya tidak diperbolehkan demi menjaga kenyamanan para tamu hotel.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Kahyangan Resort Bengkayang, Kalimantan Barat"