Review Kolam Pemancingan Pantai Seroja, Singkawang, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Kolam Pemancingan Pantai Seroja adalah wisata pemancingan dipinggir pantai seroja Kota Singkawang Kalimantan Barat. Lokasi ini berdekatan dengan Pemancingan Acala & Hito coffee shop disebelahnya.

Di Kolam Pemancingan Pantai Seroja ini anda bisa membawa pancing sendiri atau bisa juga menyewa pancing yang telah disediakan dengan harga sewa pacing hanya Rp. 5000 saja beserta umpannya. Cukup murah sekali. 

Pantai Seroja Singkawang
Pantai Seroja Singkawang Foto (Ana Westy)

Dengan jenis pancing sederhana anda akan di ajak mancing dengan cara tradisional. Namun jika anda tidak puas dengan jenis kail pancing yang ada di Pantai Seroja bisa membawa sendiri pancing terbaik anda agar optimal dalam strike.

Alamat Kolam Pemancingan Pantai Seroja

Kolam Pemancingan Pantai Seroja beralamatkan di Jl. Malindo No.39, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Kodepost Kolam Pemancingan Pantai Seroja: 79163

Nomor telpon Kolam Pemancingan Pantai Seroja : 081345111101

Google Map Kolam Pemancingan Pantai Seroja

Jalur Transportasi menuju Kolam Pemancingan Pantai Seroja

Geser gambar untuk melihat sekeliling simpg dan parkir kendaraan di Kolam Pemancingan Pantai Seroja

Kolam Pemancingan Pantai Seroja bersebelahan dengan Pemancingan Acala & Hito coffee shop yang jaraknya hanya 100 meter saja.

Dari Kota Singkawang, Bundaran 1001 AI Singkawang atau Grand Mall Singkawang menuju Kolam Pemancingan Pantai Seroja hanya berjarak sekitar 10 Km atau sekitar 20 menit. Sedangkan dari Singkawang Airport hanya sekitar 20.9  Km atau sekitar 35 menit berkendara.

Apa yang menarik di Kolam Pemancingan Pantai Seroja

1. Kolam Pemancingan

Kolam Pemancingan Pantai Seroja
Kolam Pemancingan Pantai Seroja Foto (sherly Ponti Windarfi)
Dengan merogok kocek Rp. 5000 saja anda sudah bisa merasakan sensasi mancing di Kolam Pemancingan Pantai Seroja yang berdekatan dengan pantai.

Untuk jenis ikan di Kolam Pemancingan Pantai Seroja bervariasi, jika anda mendapatkan ikan disana maka akan dikenakan biaya dengan perhitungan per kg mulai dari :

  • Ikan Paku Merah Rp.30.000/Kg
  • Ikan Patin Rp.30.000/Kg
  • Ikan Nila Rp.30.000/Kg
  • Ikan Lele Rp.30.000/Kg
  • Ikan Gabus/Ruan Rp.50.000/Kg
  • Ikan Batok dan lain lain

Kolam Pemancingan Pantai Seroja menjadi hiburan alternatif bagi anda beserta keluarga yang ingin berekreasi ke pantai dengan suasana berbeda sambil mancing ikan.

Pengunjung sedang Mancing di Pantai Seroja
Pengunjung sedang Mancing di Pantai Seroja Foto (H Yono)
Terlihat pengunjung sedang asik mancing dengan kail yang disediakan pengelola. Duduk santai di pinggiran pendopo kolam menghadap kolam serta menghadap ke lautan dihadapannya.

Terdengar dengan jelas suara suara ombak pantai yang saling bersautan tanpa henti, angin sejuk pantai yang selalu menyapa para pengunjung, membuat suasana sangat nyaman di Kolam Pemancingan Pantai Seroja.

2. Pantai

Suasana Pantai Seroja
Suasana Pantai Seroja Foto (Neky Yusriadi)
Kolam Pemancingan Pantai Seroja berada persis di bibir pantai. Pantai ini berjenis pantai pasir coklat dengan dibatasi oleh pepohonan kelapa yang erlihat berbaris dipinggiran pantai Seroja.

Dipinggir pinggir pantai terlihat rerumputan hijau yang dipelihara serta ada toilet diujung lokasi untuk keperluan para pengunjung yang ingin melakukan MCK.

Pantai ini, dilengkapi dengan tempat duduk serta gazebo di pinggir , dibawah pepohonan kelapa yang rindang.

Pengunjung bisa bersantai menikmati kelapa muda di siang hari untuk mengusir dahaga, makan ikan bakar, atau sekedar minum kopi yang telah tersedia di Kolam Pemancingan Pantai Seroja.

3. Villa

Villa disekitar Kolam Pemancingan Pantai Seroja
Villa disekitar Kolam Pemancingan Pantai Seroja

Tepat diseberang pintu masuk atau lokasi parkir motor dan mobil di Kolam Pemancingan Pantai Seroja ada villa yang bisa anda sewa untuk berbagai kegiatan dan menginap bersama rombongan.

Villa ini cukup luas biasa digunakan untuk acara rapat, reunian, ulang tahun, pertemuan, perpisahan dan lain lain.

Untuk villa nya sendiri diharuskan untuk reservasi terlebih dahulu agar bisa memastikan villana sedang kosong dan tidak ada yang sedang menyewa.

Untuk anda yang ingin memesan dan reservasi villa bisa menghubungi kontak person pemilik villa disekitar Kolam Pemancingan Pantai Seroja : 081345016318

Berlibur bersama keluarga, sambil macing dan menikmati suasana pantai, ini bisa anda nikmati di Kolam Pemancingan Pantai Seroja.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Kolam Pemancingan Pantai Seroja

Berapa tiket masuk ke Kolam Pemancingan Pantai Seroja?

Untuk biaya msuk ke Kolam Pemancingan Pantai Seroja gratis. Anda hanya dikenakan biaya parkir untuk mobil Rp. 5000 dan motor Rp. 2000

Apakah bisa membeli ikan segar di Kolam Pemancingan Pantai Seroja?

Ya, Kolam Pemancingan Pantai Seroja juga menjual ikan segar denga perhitungan Rp. 30.000 /kg nya.

Apakah hasil tangkapan pancing bisa dibwa pulang di Kolam Pemancingan Pantai Seroja?

Ya, Untuk hasil tangkapan berbagai jenis ikan di Kolam Pemancingan Pantai Seroja dengan tarif per kg nya Rp. 30.000 kecuali ikn gabus per Kg Rp. 50.000.

Kapan buka dan tutup di Kolam Pemancingan Pantai Seroja?

Kolam Pemancingan Pantai Seroja buka mulai pukul 09.00 WIB s.d pukul 17.00 WIB sore.

Apakah ada MCK di Kolam Pemancingan Pantai Seroja?

Ya, Kolam Pemancingan Pantai Seroja menyediakan MCK untuk para pengunjung yang datang.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Kolam Pemancingan Pantai Seroja, Singkawang, Kalimantan Barat"