Keindahan Danau Simpi Sekadau

Keindahan Danau Simpi Sekadau
Keindahan Danau Simpi Sekadau

 Pancurajipost.com - Danau Simpi Sekadau adalah sebuah danau yang terbuat dari galian penambangan pada masa lalu yang sekelilingya mengandung batu kapur sehingga warna air yang jernih menciptakan warna biru.

Ketika masa akhir pekan yang panjang, Danau Simpi Sekadau sering dikunjungi untuk berwisata gratis bersama keluarga dan kerabat, teman untuk sekedar menikmati suasana danau, berfoto foto dan menghabiskan waktu sambil membawa cemilan, makanan, dan minuman untuk bersantai duduk duduk depan danau sambil makan.

Danau Simpi Sekadau saat ini belum dikelola baik dari masyarakat maupun Pemerintah, jadi anda bisa bebas untuk menikmati keindahan Danau. Namun seiring waktu tempat ini pasti akan menjadi destinasi wisata favorit yang dikelola dengan baik , seperti Danau danau lain. Sehingga para pengunjung yang kesini akan berlama lama berada di Danau Simpi Sekadau tapa membawa makanan dan minuman.

Alamat Danau Simpi Sekadau

Danau Simpi Sekadau beralamatkan di Jl. Adi Sucipto, Sungai Ayak III, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat 

Kodepost Danau Simpi Sekadau : 79586

No telpon Danau Simpi Sekadau : -

Jalur Transportasi menuju ke Danau Simpi Sekadau

Trak 1 Kota Sekadau ke Sui Ayak Gonis Rabu

Dari Kota Sekadau/Bundaran Tugu PKK Kabupaten Sekadau menuju Danau Simpi Sekadau berjarak sekitar 36.8 Km atau hanya menempuh waktu 1 jam 5 menit dengan jalur melintasi jalan lintas kalimantan poros tengah arah sintang.

Kemudian anda akan menemuka simpang Simpang Sui Ayak Gonis Rabu belok kiri. Jika anda dari arah Sintang makan belok kanan di simpang Simpang Sui Ayak Gonis Rabu yang berada di Jl. Lintas Kalimantan Poros Tengah, Gonis Tekam, Kec. Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Dari Kota Sekadau ke Simpang Sui Ayak Gonis Rabu hanya berjarak 20.1 Km atau 32 menit berkendara.

Geser gambar untuk melihat seluruh simpang menuju Danau Simpi Sekadau


Trak 2  Simpang Sui Ayak Gonis Rabu - Pelabuhan Penyeberangan Feri Sei Ayak
Dari Simpang Sui Ayak Gonis Rabu lurus menuju ke Pelabuhan Penyeberangan Feri Sei Ayak dengan jarak sekitar 10 Km atau hanya 15 menit berkendara melalui SMP Negeri 6 Belitang Hilir barulah sampai di Pelabuhan Penyeberangan Feri Sei Ayak. Setelah itu kendaraan anda akan disebrangkan dengan Kapal Feri atau Perahu Kgusus yang cukup besar untuk menampung kendaraan anda.
Pelabuhan Penyeberangan Feri Sei Ayak
Pelabuhan Penyeberangan Feri Sei Ayak
Pelabuhan Penyeberangan Feri Sei Ayak ini setiap harinya selalu ramai, karena menjadi salah satu jalur utama yang menghubungkan antar desa dan kecamatan di Kabupaten Sekadau.

Trak 3 Pelabuhan Penyeberangan Feri Sei Ayak ke Danau Simpi Sekadau

Dari Pelabuhan Penyeberangan Feri Sei Ayak ke Danau Simpi Sekadau hanya sekitar 6.7 Km atau  20 menit berkendara. Setelah anda menyeberang Sungai kapuas dengan waktu hanya 7 menit saja, dilanjutkan dengan perjalanan menelusuri Jl. Sei Ayak dipinggiran kapuas lanjut ke jalan Adi Sucipto dan anda sampai di Danau Simpi Sekadau.

Google Map Danau Simpi Sekadau


Apa yang menarik di Danau Simpi Sekadau?

Tempat Pemotretan Prewedding

Danau Simpi Sekadau
Danau Simpi Sekadau
Danau Simpi Sekadau sangat cocok dijadikan tempat pemotrtan untuk prawedding. Lokasi yang ditumbuhi semak belukar disekeliling danau, kemudian hamparan batu kapur yang membentang, menjadikan lokasi ini cocok untuk mengambil momen momen yang unik dan indah. 

Anda bisa memilih lokasi yang sesuai dengan kebutuhan prewedding anda, baik di bukit batu kapur maupun di pepohonan yang dekat dengan Danau. Sungguh indah jika momen berharga anda diabadikan di lokasi ini.

Tempat Bersanai habiskan akhir pekan

Danau Simpi Sekadau
Danau Simpi Sekadau dari Atas
Sambil membawa sanak sanudara anda bisa memasuki lokasi ini, baik dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua bisa langsung sampai.

Jangan lupa untuk membawa cemilan dan minuman sendiri yah dari rumah, karena untuk penjual disini belum ada. Sambil duduk santi di Batu kapur, berlari lari, menambah suasana romantis dan gangat.

Terpaan angin dari tengah danau menuju ke pinggiran membuat sejuk suasana dan hati kita pun semakin tentram dan tenang.

Camping

Danau Simpi Sekadau
Danau Simpi Sekadau
Bagi pecinta alam, di Danau Simpi Sekadau sangat recomended buat anda yang ingin menghabiskan waktu di Danau Simpi Sekadau. Taburan bintang -bintang tanpa hambatan menerangi gemerlapnya danau membuat anda serasa di alam mimpi.

Pertanyaan yang sering diajukan di Danau Simpi Sekadau

Berapa tiket masuk menuju Danau Simpi Sekadau?
Saat ini Danau Simpi Sekadau belum dikelola oleh masyarakat dan Pemerintah, jadi tidak ada retribusi tiket masuk ke Danau Simpi Sekadau.

Apakah di Danau Simpi Sekadau bisa untuk berenang?
Anda bisa berenang di Danau Simpi Sekadau, dengan catatan anda pandai berenang dan direkomendasikan untuk ditemani pembimbing yang pandai berenang disini. Jika anda tidak bisa berenang, jangan coba coba. Untuk lebih aman pilihlah lokasi Danau yang dalamnya selutut kaki untuk berenang atau hanya untuk membasahi badan anda.

Saya Takut menyeberang, apakah bisa melalui jalur darat menuju Danau Simpi Sekadau tanpa harus menyeberang sungai?
Anda bisa melalui jalur darat. Masyarakat Jangkang Sanggau, Sp1, SP2, SP3, SP4 dan SP5 Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau yang berbatasan dengan Kabupaten Sekadau.
Dari Kecamatan Jangkang bisa melalui jalur darat tanpa harus menyeberang melalui Ensibau, Balau Nyawang,Menua Prama menuju Belitang Hilir.

Atau melalui Laya Omang menuju ke Belitang Hilir, tergantung dari jalur yang anda hafal. jika tidak hafal jangan dilalukan. Karena untuk jalan masih kurang bagus dibanding dengan jalur yang dilalui melalui air/penyeberangan.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Keindahan Danau Simpi Sekadau"