Keindahan Wisata Batu Jato Sekadau

Keindahan Wisata Batu Jato Sekadau
Keindahan Wisata Batu Jato Sekadau (Paijil Riyantara)

 Pancurajipost.com - Wisata Batu Jato Sekadau adalah objek wisata alam sungai yang memiliki ribuan bongkahan batu yang tersusun sepanjang sungai di sekadau. Sela sela bebatuan di sungai mengalir air yang cukup deras. Di Wisata Batu Jato Sekadau juga terdapat riam/air terjun yang bisa anda nikmati sambil berfoto ria disana.

Alamat Wisata Batu Jato Sekadau

Geser gambar untuk meihat sekuruh titik Wisata Batu Jato Sekadau

Wisata Batu Jato Sekadau beralamatkan di Desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat 

Kodepost Wisata Batu Jato Sekadau : 79584 

No telpon tourguide Wisata Batu Jato Sekadau : 087736606632

Jalur Transportasi menuju Wisata Batu Jato Sekadau

Jalur menuju ke Wisata Batu Jato Sekadau telah diperbaiki dan teraspal cuman jalan sempit. Jika ingin berkunjung ke Wisata Batu Jato Sekadau hindari hari-hari akhir pekan, seperti di Puncak Bogor Jawa Barat, Wisata Batu Jato Sekadau ketika akhir pekan macet total, jalanan mulus namun sempit menyulitkan para pengendara ketika berpapasan antar mobil.

Wisata Batu Jato Sekadau bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Dari Kota Sekadau/Bundaran Tugu PKK menuju ke Wisata Batu Jato Sekadau berjarak 52.2 atau hanya 1 jam 30 menit berkendara menuju ke Kecamatan Nanga Taman melalui Kecamatan Rawak.
Dari Simpang Desa Pantok menuju ke Wisata Batu Jato sekitar 9.9 Km.
Dari Kota Sekadau Ke SDN 22 Pantok hanya berjarak sekitar 51.2 Km atau hanya 1 Jam 19 mnit dilanjutkan berkendara sekitar 1 km lagi menuju ke Wisata Batu Jato Sekadau atau 5 menit saja berkendara.

Google Map Wisata Batu Jato Sekadau


Apa yang menarik di Wisata Batu Jato Sekadau

Geser gambar untuk melihat seluruh Wisata Batu Jato Sekadau
Wisata Batu Jato Sekadau memiliki kondisi alam yang masih terjaga . Batu jato adalah wisata alam favorit masyarakat sekadau ketika musim liburan terutama saat tahun baru atau acara keagamaan.

Hal ini karena Wisata alam batu jato ini, memilik air yang sangat jernih dan sejuk. airnya berasal dari mata air yang berada diperbukitan langsung.

Banyaknya hamparan bebatun besar disepanjang aliran sungai juga menambah kesan indah, ketika berwisata alam di batu jato ini.

Selain itu, jalan menuju tempat wisata batu jato, sangat mudah untuk diakses dibandingkan wisata alam yang lain dan biaya yag diperlukan masuk pun sangat murah sehingga, membuat wisata alam batu jato, sebagai wisata alam yang sangat sering dikunjungi untuk berlibur.
Area Parkir Wisata Baju Jito yang dipadati pengunjung
Area Parkir Wisata Baju Jito yang dipadati pengunjung

Pada perayaan tahun baru saat ini pengunjung membludak untuk pergi ke wisata batu jato ini, Sehingg antrianpun tak terelakan.

wisata alam batu jato ini juga memiliki beragam fasilitas seperti kantin dan wc sehingga dapat menambah kenyamanan pada saat sedang liburan bersama keluarga maupun sahabat.
Area Wisata Batu Jito yang dipadati pengunjung pada akhir pekan dan liburan
Area Wisata Batu Jito yang dipadati pengunjung pada akhir pekan dan liburan

Lokasi Pemotretan Prewedding

Wisata Batu Jato Sekadau
Wisata Batu Jato Sekadau dari atas
Di Wisata Batu Jato Sekadau, Hamparan bebatuan yang dialiri air dari perbukitan yang jernih dan indah menambah sensasi dalam sesi pemotretan untuk para model atau para pasangan praweding yang ingin mengabadikan momennya disini.

Berkonsep alam, Suasana pemotretan menjadi semakin seru, dengan efek efek siraman dari air yang mengalir, gundukan bebatuan besar dan landai menambah indahnya sesi pemotretan.

Area Pemandian

Air di Wisata Batu Jato Sekadau yang jernih
Air di Wisata Batu Jato Sekadau yang jernih (Bun Tek)
Air di Wisata Batu Jato Sekadau yang jernih membuat siap saja ingin  mandi dan merasakan sensasi dinginya air perbukitan di Wisata Batu Jato Sekadau.

Jernihnya air membuat terlihat dasar bebatuan dan pasir yang ada dibawah permukaan ait Wisata Batu Jato Sekadau.

Terdapat Sentra Kerajinan, Makanan dan Minuman

Kerajinan Tangan Hasil Anyaman masyarakat sekitar Wisata Batu Jito Sekadau
Kerajinan Tangan Hasil Anyaman masyarakat sekitar Wisata Batu Jito Sekadau (Didiek Wiraguna)
Wisata Batu Jato Sekadau menyediakan berbagai menu makanan cemilan dan minuman bagi anda yang tidak membawa perbekalan. Disamping itu juga terdapat hasil anyaman masyarakat setepat yang dipamerkan dan dijual di lokasi Wisata Batu Jato Sekadau.

Jembatan Gantung di Wisata Batu Jato Sekadau

Jembatan gantung dari Kayu dan tali besi di Wisata Batu Jato Sekadau
Jembatan gantung dari Kayu dan tali besi di Wisata Batu Jato Sekadau (Ignasius Nuryanto)
Menikmati Wisata Batu Jato Sekadau sambil menyeberang di jembatan gantung berbahan kayu dan tali dari besi. Anda akan menikmati sensasi goyangn jembatan gantung serta anda bisa berfoto foto di jembatan gantung yang bawahnya berupa deretan bebatuan yang sangat indah.

Pertanyaan yang sering di ajukan di Wisata Batu Jito Sekadau

Berapa tarif masuk ke Wisata Batu Jito Sekadau?
Untuk tarif harga memasuki Wisata Batu Jato Sekadau dipatok sekitar Rp. 10.000/Orang

Fasilitas Apa saja di Wisata Batu Jato Sekadau?
di Wisata Batu Jato Sekadau dilengkapi dengan fasilitas toilet dan ruang ganti, anda tidak perlu hawatir disana Toilet terjaga dengan baik
Terdapat juga Warung warung makanan dan minuman serta penjual souvenir khas nanga taman yang bisa anda beli dan bawa pulang sebagai cendramata.

Apakah Wisata Batu Jato Sekadau bisa untuk anak anak?
Wisata Batu Jato Sekadau bisa untuk semua kalangan, kgusus anak pilihlah lokasi bebatuan yang tidak terlalu extreme/landai. Anda bisa memantau anak anak anda bermain di Wisata Batu Jato Sekadau sambil duduk duduk menikmati riuhnya suara air yang jernih.

Foto Foto Wisata Batu Jato Sekadau

Keindahan Wisata Batu Jato Sekadau
Keindahan Wisata Batu Jato Sekadau


Keindahan Wisata Batu Jato Sekadau
Keindahan Wisata Batu Jato Sekadau di apit oleh dua bukit yang dialiri air berbatu

Keindahan Wisata Batu Jato Sekadau
Bebatuan sepanjang 3 Km lebih tertata rapi mengisi sela sela sungai sepanjang bukit.






YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Batu Jato Sekadau "