Review Pantai Jambat Kendawangan Ketapang Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Pantai Jambat Kendawangan adalah pantai yang terletak di Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Indonesia. Pantai ini terletak di pantai barat Pulau Kalimantan dan terkenal dengan pantai berpasir dan berbatu yang terlihat indah dan air laut yang jernih berwarna biru.

Pantai Jambat Kendawangan Ketapang Photo
Pantai Jambat Kendawangan Ketapang Photo (WK Borneo Explorer)

Pantai ini dikelilingi oleh pohon bakau yang berada di pesisir pantai yang berbatu dan juga memiliki banyak pohon pohon lebat dipinggiran pantai yang tumbuh di sekitarnya. Tempat ini adalah salah satu objek wisata yang cukup populer bagi masyarakat sekitar Ketapang, Kalimantan Barat.

Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bersatai duduk duduk di bebatuan sambil memandang lautan yang luas, pasir yang landai dan luas bisa digunakan untuk beolahraga seperti voli pantai dan sepak bola pantai.

Pantai Jambat Kendawangan juga merupakan tempat yang cocok untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler, dengan pemandangan langit berubah menjadi warna oranye, merah, dan ungu saat matahari terbenam di ufuk barat. Ini adalah pengalaman yang indah dan tak terlupakan bagi pengunjung yang berkunjung ke Pantai Jambat Kendawangan di Ketapang, Kalimantan Barat.

Alamat Pantai Jambat Kendawangan

Pantai Jambat Kendawangan beralamatkan di Jl. Pangeran Adi, Desa Kendawangan Kiri, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat 

Kodepost Pantai Jambat Kendawangan :78862

No telpon Pantai Jambat Kendawangan : -

Google Map Pantai Jambat Kendawangan

Jalur Transportasi menuju Pantai Jambat Kendawangan

Dari Tugu Ale Ale /Pusat Kota Ketapang menuju Pantai Jambat Kendawangan Ketapang berjarak  sekitar 2 jam 30  menit atau jarak 89.7 km melalui Jl. Pawan 1 melewati pinggiran Pantai menuju Desa Kendawangan Kiri bisa dilalui dengan kendaraan roda dua dan empat.

Untuk masyarakat luar pulau kalimantan bisa melalui Bandara Internasional Supadio Kuburaya-Pontianak menuju Bandara Rahadi Oesman Ketapang dengan waktu tempuh 1 jam saja menggnakan peswat ATR, Dilanjutkan dengan menyewa rental mobil menuju Pantai Jambat Kendawangan Ketapang jaraknya sekitar 94.1 Km atau sekitar 2 jam 40 menit.

Apa yang menarik di Pantai Jambat Kendawangan Ketapang

Pantai Unik Berbatu

Pepohonan dan bebatuan di Pantai Jambat Kendawangan Ketapang photo
Pepohonan dan bebatuan di Pantai Jambat Kendawangan Ketapang photo (Gita Irnanda)
Di Kawasan Pantai Jambat Kendawangan Ketapang terdapat bebatuan yang berukuran kecil dan ada bebatuan yang besar membentuk seperti lempengan datar yang berada dipinggiran pantai.

Bebatuan besar ini sebagian ditumbuhi oleh pohon mangrove yang tumbuh diatas bebatuan, yang membat anda semakin terkesima sehingga tak heran pantai ini unuk dan berbeda dengan pntai lainnya di Kabupaten Ketapang.

Keindahan Pantai Jambat Kendawangan Ketapang photo
Keindahan Pantai Jambat Kendawangan Ketapang photo (marko chanel)

Hawa sejuk angin yang beraal dari lautan menerpa tepi pantai, Air laut yang menerjang bebatuan, serta suara ombak yang berbisik pelan, menimbulkan suasana yang damai dan tenteram.

Pantai pasir yang landai

Lokasi Dataran Pasir yang Landai di Pantai Jambat Kendawangan
Lokasi Dataran Pasir yang Landai di Pantai Jambat Kendawangan
Selain bebatuan yang bisa anda lihat, Sepanjang Pantai Jambat Kendawangan Ketapang juga memiliki loksi pantai pasir yang landai, biasa digunakan anak anak muda bermain.

Jika and igin menghabiskan waktu di pantai ini, bawalah peralatan olahraga seperti bola voli dan sepak bola. Lokasi ini sangat cocok bermain olahraga pantai.

Ombak yang tenang

Suasana Pengunjung di Pantai Jambat Kendawangan Ketapang
Suasana Pengunjung di Pantai Jambat Kendawangan Ketapang Photo (oktofandy oktofandy)
Suasana Pengunjung di Pantai Jambat Kendawangan Ketapang, terlihat ombak disekitar pantai tenang dan ramah untuk anda yag ingin bermain di tepi pantai, namun tetap harus hati hati, pantau terus buah hati anda jika membawa anak anak, dan hindari ke pantai jika cuaca tidak bersahabat

Padang Ilalang

Padang Ilalang di sekitar Pantai Jambat Kendawangan Ketapang
Padang Ilalang di sekitar Pantai Jambat Kendawangan Ketapang Photo (Akbar Maulana)
Sekitar jalan menuju Pantai Jambat Kendawangan Ketapang terdapat hamparan ilalang yang sanat bagus bagi anda yang pecita fotografi atau video grafi. Lokasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengambil momen nuansa padang ilalang.

Spot Foto Prawedding

Spot Foto Prawedding di Pantai Jambat Kendawangan Photo
Spot Foto Prawedding di Pantai Jambat Kendawangan Photo (Apriadi Achun)
Pantai Jambat Kendawangan Ketapang sangat cocok bagi anda yang ingin mengabadikan momen bersama kekasih anda untuk prawedding. Selain padang ilalang juga pantai yang dikelilingi pepohonan dan bebatuan, sangat cocok untuk objek fotografi dn video grafi.

Sunset

Sunset di Pantai Jambat Kendawangan Ketapang
Sunset di Pantai Jambat Kendawangan Ketapang Photo (Agus Harnanto)
Tidak kalah dengan pantai lainnya dikawasan Kabupate Ketapang, Pantai Jambat Kendawangan biasanya ramai dikunjungi masyarakat setempat untuk mengabadikan momen di sore hari, yaitu ketika waktu terbenam sinar matahari.
Terlihat jelas sunset yang berada di atas lautan seolah olah laut pantai Jambat Kendawangan siap menelan sinar matahari yang dipancarkan karena terlihat kelas disini.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Pantai Jambat Kendawangan Ketapang

Berapa tiket masuk ke Pantai Jambat Kendawangan Ketapang?

Untuk tiket masuk ke Pantai Jambat Kendawangan Ketapang masih gratis

Apkah ada fasilitas MCK di Pantai Jambat Kendawangan Ketapang?

Di area tertenti di Pantai Jambat Kendawangan Ketapang terdapat cafe dan kantin yang menyediakan MCK

Apakah ada wahana permainan disekitar Pantai Jambat Kendawangan Ketapang?

Belum ada wahana permainan di sekitar Pantai Jambat Kendawangan Ketapang

Ada apa saja di sekitar Pantai Jambat Kendawangan Ketapang?

Di sekitar Pantai Jambat Kendawangan Ketapang terdapat Warung kopi, bengkel motor, pom bensin mini, tangkaran ikan toman dan lain lain.

Apakah Pantai Jambat Kendawangan Ketapang sudah dikelola oleh Pemeritah setempat?

Dengan melihat fasilitas yang ada, sepertinya Pantai Jambat Kendawangan Ketapang belum dikelola dengan baik oleh Pemerintah atau Masyarakat setempat.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Pantai Jambat Kendawangan Ketapang Kalimantan Barat"