Review Pantai Wak Dagoy Ketapang Kalimantan Barat

Pancurajipost.com - Pantai Wak Dagoy Ketapang adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Indonesia. Hal yang menonjol dan unik di Pantai Wak Dagoy Ketapang ini terkenal karena pepohonan yang indah di depan pasir pantai yang menghalangi lautan dan air biru yang jernih, sehingga menjadi tujuan wisata menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Keindahan Pantai Wak Dagoy Ketapang
Keindahan Pantai Wak Dagoy Ketapang

Para pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti sepak bola pantai, berjemur di bawah sinar matahari, dan bermain voli pantai. Selain itu, terdapat pula warung makan yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman khas daerah setempat. Pantai Wak Dagoy Ketapang merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kalimantan Barat.

Alamat Pantai Wak Dagoy Ketapang 

Pantai Wak Dagoy Ketapang beralamatkan di Kawasan Desa Harapan Baru, Kecamatan Matan Hilir Sel., Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat 

Kodepost Pantai Wak Dagoy Ketapang : 78822

Nomor telpon Pantai Wak Dagoy Ketapang : Tourguide : 089531938755

Google Map Pantai Wak Dagoy Ketapang 

Jalur Transportasi menuju Pantai Wak Dagoy Ketapang 

Dari Tugu Ale Ale /Pusat Kota Ketapang menuju Pantai Wak Dagoy Ketapang  sekitar 1 jam 9  menit atau jarak 35 km melalui Jl. Pawan 1 melewati pinggiran Pantai menuju Desa Harapan Baru bisa dilalui dengan kendaraan roda dua dan empat.

Untuk masyarakat luar pulau kalimantan bisa melalui Bandara Internasional Supadio Kuburaya-Pontianak menuju Bandara Rahadi Oesman Ketapang dengan waktu tempuh 1 jam saja menggnakan peswat ATR, Dilanjutkan dengan menyewa rental mobil menuju Pantai Wak Dagoy Ketapang  jaraknya sekitar 39.4 Km atau sekitar 1 jam 20 menit.

Apa yang menarik di Pantai Wak Dagoy Ketapang 

Keindahan Pantai

Pengunjung memadari area Pantai Wak Dagoy Ketapang
Pengunjung memadari area Pantai Wak Dagoy Ketapang
Pantai Wak Dagoy Ketapang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai pantai lainya di Kabupaten Ketapang.

Setelah anda memasuki area Pantai, terlihat jalan beton berukuran lebar 1 meter di pingir pantai, kemudian anda akan melihat bentangan pasir pantai yang dihalangi o;eh ribuan pepohonan yang rindang, sungguh menakjubkan.

Air yang jernih disekitar pantai terasa semakin adem dan sejuk, Berjalan mengelilingi pantai sambil sesekali melihat kulit kerang kecil yang terdampar di area Pantai Wak Dagoy Ketapang.

Spot Foto menarik

Spot Foto yang menarik di Pantai Wak Dagoy Ketapang
Spot Foto yang menarik di Pantai Wak Dagoy Ketapang
Pepohonn yang banyak dijumpai di pinggiran Pantai Wak Dagoy Ketapang, membuat lokasi ini cocok untuk anda yang hoby hunting dengan tema alam, pepohonn dan pantai. Terasa berdeda jika anda mengabadikan kenangan manis anda disini.

Sunset

Sunset di Pantai Wak Dagoy Ketapang
Sunset di Pantai Wak Dagoy Ketapang
Terlihat jelas Sunset matahari tenggelam di sore hari di Pantai Wak Dagoy Ketapang. Masyarakat setempat bisa berbondong bondong menghabisan waktu sore hari di pantai ini bersama sanak saudara, keluarga, dan anak tercinta.

Olahraga Pantai

Daratan yang alndai dipenuhi pasir Pantai Wak Dagoy Ketapang
Daratan yang alndai dipenuhi pasir Pantai Wak Dagoy Ketapang
Anda yang menyukai olahraga bisa membawa bola voli atau bola kaki, Terdapat pasir pantai yang luas mendatar di Pantai Wak Dagoy Ketapang, sehingga sangat cocok untuk anda bermain olahraga pantai.

Ombak yang tenang

Ombak yang tenang di Pantai Wak Dagoy Ketapang
Ombak yang tenang di Pantai Wak Dagoy Ketapang
Pantai Wak Dagoy Ketapang sangat cocok menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta karena ombak pantai yang tenang dan kecil. Namun anda harus pantau terus jika membawa anak anak anda, selalu dampingi kemana mereka akan bermain pasir pantai.

Pepohonan Hijau

Pepohonan di Pantai Wak Dagoy Ketapang
Pepohonan di Pantai Wak Dagoy Ketapang

Pantai Wak Dagoy Ketapang didominasi oleh pepohonan yang rindang dan sejuk, seolah olah pepohonan itu berbicara akan melidungi daerah pesisir pantai dan sekitarnya dari ombak yang tak terduga

Cafe dan Pendopo

Pendopo berjejer di  Pantai Wak Dagoy Ketapang
Pendopo berjejer di  Pantai Wak Dagoy Ketapang
Lokasi yang mudah di jangkau dan berdekatan dengan perumahan warga, Pantai Wak Dagoy Ketapang selalu ramai dipenuhi pedagang keliling yang menggunakan Sepeda Motor untuk menjual jajanan.

Jadi anda jangan hawatir kelaparan dan kehausan, disamping banyak pedagang kuliner juga terdapat cafe cafe yang menyediakan makanan dan minuman dilengkapi dengan pendopo pendopo yang berderet di depan cafe, sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai sambil menikmati kuliner.

Pertanyaan yang sering diajukan di Pantai Wak Dagoy Ketapang 

Berapa tiket masuk menuju Pantai Wak Dagoy Ketapang ?

Tiket masuk ke Pantai Wak Dagoy Ketapang masih GRATIS,  

Apakah ada fasilitas MCK di Pantai Wak Dagoy Ketapang ?

di Pantai Wak Dagoy Ketapang terdapat fasilitas MCK, jadi anda jangan hawatir setelah bermain pantai bisa ganti pakaian dengan mudah.

Apa yang perlu di perbaiki di Pantai Wak Dagoy Ketapang ?

Banyak yang perlu diperbaiki di Pantai Wak Dagoy Ketapang diantaranya kebersihan toilet, Kebersihan area pantai, serta harus ditambah fasilitas wahana permainan agar masyarakat makin bayak yang berkunjung disana.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Pantai Wak Dagoy Ketapang Kalimantan Barat"