Review Kolam Renang Muara Kapuas Pontianak, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Waterpark Muara Kapuas atau Kolam Renang Muara Kapuas adalah Wahana kolam renang di pusat Kota Pontianak yang berada di pinggir sungai dan dilengkapi dengan seluncuran air yang cukup tinggi, taman,dan lain lain.

Kolam Renang Muara Kapuas Pontianak, Kalimantan Barat
Kolam Renang Muara Kapuas Pontianak, Kalimantan Barat

Hal yang menarik pengunjung di Kolam Renang Muara Kapuas adalah Lokasinya tertata rapi, airnya bersih, kolam renang luas kemudian terdapat banyak tempat bersantai, view pinggiran sungai kapuas nya juga keren, tiket masuk cukup murah, sangat  merakyat , recommended untuk keluarga, tempat parkir luas dan gratis.

Alamat Kolam Renang Muara Kapuas

Kolam Renang Muara Kapuas beralamatkan di Jl. Komodor Yos Sudarso Gg. Alpokat Indah 1B No.Raya, Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat., Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Kodepost Kolam Renang Muara Kapuas : 78117
No telpon Kolam Renang Muara Kapuas : -

Google Map Kolam Renang Muara Kapuas

Jalur transportasi menuju Kolam Renang Muara Kapuas

Geser gambar untuk melihat seluruh area pintu masuk ke Kolam Renang Muara Kapuas

Masyarakat dari Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang dan Malaysia dari Pintu PLBN Entikong   Dari Tugu Ali Anyang menuju Kolam Renang Muara Kapuas  sekitar sekitar 15.7 Km  atau sekitar 32 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Sedangkan Para turis yang datang dari luar melalui pintu masuk Bandara Internasional Supadio atau Taman Dirgantara Lanud Supadio Kubu Raya menuju Kolam Renang Muara Kapuas  berjarak sekitar 22.3 Km atau sekitar 38 menit berkendara melalui jalan arteri supadio, jl. Jend. Ahmad Yani menuju  Bundaran Tugu Digulis lurus menuju jembatan gertak 2 ke  Jalan komodor yos sudarso.

Apa yang menarik di Kolam Renang Muara Kapuas

1. Kolam Renang

Geser gambar untuk melihat seluruh area Kolam Renang Muara Kapuas
Kolam Renang Muara Kapuas memiliki tiga jenis kolam renang, dengan dua kolam renang yang ukurannya cukup luas serta satu kolam renang ukuran kecil melingkar.

Di satu kolam berukuran luas tedapat seluncuran dengan dua tipe seluncuran yaitu seluncuran bentuk spiral serta seluncuran bentuk lurus yang bermuara ke kolam renang.
Seluncuran Kolam Renang Muara Kapuas Foto
Seluncuran Kolam Renang Muara Kapuas Foto (Aluna Wira)
Salah satu lokasi wisata bermain air untuk anak dan dewasa dengan 4 pilihan kedalaman maksimal 1.5 meter yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan tarif serba Rp. 20.000 dengan perincian biaya masuk Rp. 20.000, Sewa Pelampung Rp 20.000 serta Sewa Loker Rp 20.000.

Khusus Sabtu dan minggu serta hari libur harga tiket Rp. 25.000/orang
Tumpahan Air di Kolam Renang Muara Kapuas Foto
Tumpahan Air di Kolam Renang Muara Kapuas Foto (Ega Tiara)
Ada juga tipe kolam untuk anak anak yang ditutupi atap, jadi ketika terik matahari anak-anak aman dari panasnya sinar matahari.

Yang mengasikkan dikolam ini adalah orang orang menunggu tumpahan air di ember besar diatas kolam renang yang suatu saat isa tumpah kebawah mengenai orang dibawahnya. Tumpahan air sesaat itu menjadi salah satu momen yan ditunggu tunggu para pengunjung yang berenang disana.

2. Taman

Taman di Kolam Renang Muara Kapuas Foto
Taman di Kolam Renang Muara Kapuas Foto (Ajie Arief)

Sekitar Kolam Renang Muara Kapuas juga disediakan taman yang dilengkapi dengan tempat duduk untuk para orang tua yang mengawasi anak-anaknya yang sedang berenang.

3. Kantin

Di dalam Kolam Renang Muara Kapuas juga terdapat kantin yang meyediakan makanan dan minuman yang dilengapi dengan fasilitas tempat duduk yang nyaman langsung berhadapan dengan kolam renang..

4. View Sungai Kapuas

Jembatan kayu dengan view sungai Kapuas di Kolam Renang Muara Kapuas
Jembatan kayu dengan view sungai Kapuas di Kolam Renang Muara Kapuas Foto (Febi Alestari)
Kolam Renang Muara Kapuas berada di pinggir sungai kapuas, selain wisata kolam renangnya, anda juga bisa menikmati keindahan bentangan sungai Kapuas dengan udara yang spoi spoi di sore hari.

Terdapat jembatan kayu dibawahnya ada kolam ikannya, anda bisa melihat ikan ikan berenang dengan lincahnya.

5. Mini Zoo

Mini Zoo di Kolam Renang Muara Kapuas Foto
Mini Zoo di Kolam Renang Muara Kapuas Foto (Arif Azmi)
Di Kolam Renang Muara Kapuas juga terdapat Mini Zoo, berbagai binantang seperti kelinci, ular, kera, burung yang di kurung di kandang transparan.

Pengunjung bisa melihat sebagai salah satu edukasi pengenalan kepada anak anak berbagai jenis hewan, makanan apa saja yang di makan hewan tersebut.

5. Spot Pemancingan

Kolam Renang Muara Kapuas berada di pinggir sungai kapuas sebagai spot pemancingan yang ideal untuk anda yang ingin  menyaksikan sensasi memancing di pinggir kapuas.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Kolam Renang Muara Kapuas

Berapa tarif masuk ke Kolam Renang Muara Kapuas?
Tiket masuk ke Kolam Renang Muara Kapuas :
  • Senin s/d Jumat Rp. 20.000
  • Sabtu,Minggu/Hari libur Rp. 25.000
Kapan waktu buka dan tutup Kolam Renang Muara Kapuas?
Buka dan tutup di Kolam Renang Muara Kapuas, Buka Setiap hari :
  • Senin s/d Minggu Pukul 09.00 - 17.00 WIB
  • Khusus jum'at Pukul 13.000 - 17.00 WIB
Berapa tarif parkir motor dan mobil di Kolam Renang Muara Kapuas?
Kolam Renang Muara Kapuas tidak memungut tarif parkir hanya saja helm, dan barang berharga lainnya untuk dibawa kedalam agar terhindar dari resiko kehilangan.

Apakah ada restoran atau kantin di Kolam Renang Muara Kapuas?
Kolam Renang Muara Kapuas hanya tersedia kantin yang menyediakan makanan dan minuman ringan seperti popmi dll, boleh membawa makanan dari luar.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Kolam Renang Muara Kapuas Pontianak, Kalimantan Barat"