Review Hokkaido Ramen Murah, Populer di Pontianak, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Hokkaido Ramen Pontianak adalah salah satu restoran ramen terpopuler di Pontianak, berdiri sejak tahun 2014 yang terkenal dengan harganya yang murah dan meniliki rasa yang lezat, sehingga tidak heran jika makan disini siap antri untuk memesan makanan ramen.

Hokkaido Ramen diminati para anak-anak muda terutama pelajar yang memiliki uang pas pasan, hal inilah yang membuat tempat ini menarik. 

Hokkaido Ramen Pontianak, Kalimantan Barat
Hokkaido Ramen Pontianak, Kalimantan Barat Foto 9Chintamy Christini)

Menu best seller di Hokkaido Ramen yaitu golden ramen. Rasanya kuahnya seperti kari kental dengan rasa pedas dan creamy, yang cukup kuat di lidah, Jika sering makan lontong sayur mungkin anak familiar sekali, karena rasa kuah aslijepangnya telah disesuaikan dengan kuah lidah Indonesia.

Mienya juga memiliki tekstur kenyal dan terdapat toping potongan ayam, telur, jagung, sawi dan daun bawang yang membuat porsinya terlihat besar. Untuk minumannya bisa refill gratis, sehingga Rekomendasi bagi yang ingin makan ramen enak dan harganya masuk di kantong akhir bulan. 

Alamat Hokkaido Ramen

Hokkaido Ramen beralamatkan di Jl. Putri Candramidi Gg. Suka Damai, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kodepost Hokkaido Ramen: 78115

Nomor Telpon Hokkaido Ramen: 08988807091

Google Map Hokkaido Ramen

Jalur Transportasi menuju Hokkaido Ramen

Geser gambar untuk melihat sekeling depan Hokkaido Ramen di Gg. Suka Damai di Jl. Putri Candramidi

Hokkaido Ramen berada di tepi Jalan Putri Candramidi (Podomoro) bersebelahan dengan Rumah makan Siti Fatimah dan Bebek & Ayam Bu Wati.

Hokkaido Ramen tidak jauh dari Aming Coffee Podomoro yang jaraknya hanya 300 meter atau 2 menit berkendara.

Dari Perempatan Kota Baru Rumah Radakng Pontianak ke Hokkaido Ramen sekitar 1.7 Km atau sekitar 4 Menit Berkendara melalui Jl. Slt. bdurrahman belok kiri ke Jl. Putri Candramidi

Dari Bundaran Taman Digulis Pontianak ke Hokkaido Ramen hanya berjarak sekitar 4.3 Km atau sekitar 9 menit berkendara.

Sedangkan dari Tugu Alianyang ke Hokkaido Ramen hanya berjarak sekitar 13.2 Km atau sekitar 32 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Apa yang menarik di Hokkaido Ramen

a. Menu Ramen

Menu yang ditawarkan di Hokkaido Ramen berupa ramen dengan 3 jenis kuah yaitu golden (kari pedas), shoyu (asin), dan tomyam dengan berbagai pilihan topping. Selain itu, ada porsi biasa dan porsi jumbo/mega. 

Untuk menu best seller yang paling banyak dipesan ialah Golden Ramen. Menu ramen berkuah kari dengan rasa yang medok, creamy,  mungkin menggunakan kaldu ikan. Tekstur mie enak, pipih dan kenyal. 
Hokkaido Ramen Pontianak Foto
Hokkaido Ramen Pontianak Foto (Indah Janiarti)

Topping yang diberikan juga banyak, porsi reguler juga sangat mengenyangkan, bila terasa kurang ukuran porsi, anda bisa mengupgrade size menjadi jumbo atau menambah topping. 

Menu Golden Ramen tidak cocok untuk anak-anak atau orang orang yang tidak menukai rasa pedas, karena base kuah nya sendiri cukup spicy. 

Namun, untuk pilihan menu tidak pedas bisa memilih Hokkaido Miso ataupun Shoyu Ramen.
Menu Takoyasi di Hokkaido Ramen
Menu Takoyasi di Hokkaido Ramen Foto (Wahyu Waskito)

Hokkaido Ramen juga menyediakan Snack yang bisa dijadikan pelengkap makan ramen berupa Takoyaki dengan 4 pilihan rasa (Gurita, Kani, Cheese, dan Ayam). Untuk beberapa pelengkap disediakan seperti jeruk kecil dan kecap serta Cabe bubuk

Rasanya lumayan enak garing diluar dan moist di dalam. Disini juga menyediakan Refill es teh, dan juga self service untuk racikan berupa garam, shoyu, chili powder, lada, dan jeruk nipis.
Daftar Menu di Hokkaido Ramen Pontianak
Daftar Menu di Hokkaido Ramen Pontianak

Harga Menu Hokkaido Ramen

  • Untuk Harga es teh Rp. 6000 dan bisa refill sepuasnya. 
  • Harga ramen di range Rp. 20.000 - 23.000 untuk porsi reguler, setengah porsi 18k, dan yang ukuran jumbo Rp. 30.000
Penambahan menunya ada 
  • Tantanmen Rp. 22.000 
  • Hokkaido miso Rp. 22.000, dan 
  • Abura soba Rp. 20.000
Note
  • Untuk tomyam ramen rasanya cukup pedas. Bagi yang kurang terbiasa makan pedas bakalan kepedasan sekali.
  • Harga sewaktu waktu berubah

Cara Pemesanan di Hokkaido Ramen

Untuk cara pemesanan di Hokkaido Ramen, pengunjung langsung datang/antri ke area depan memasak mie, pilih mie yang diinginkan, tunggu ramen selesai disiapkan dan bayar pesanan di kasir.

b. Tempat

Ruang Outdor dan Indoor Hokkaido Ramen
Ruang Outdor dan Indoor Hokkaido Ramen
Hokkaido Ramen memiliki tempat/ruangan yang tidak terlalu luas, dengan pelanggan yang sangat banyak. inilah salah satu kekurangan makan disini. Biasanya pada waktu jam makan malam, anda akan diajak untuk mengantri sampai ke jalan karena saking ramainya.

Hokkaido Ramen memiliki 2 jenis ruang tempat duduk yaitu indoor dan outdoor dilengkapi dengan meja dan kursi untuk para pelangan setia.

Tempat duduknya ada yang lesehan dan ada juga meja kursi. Bawa keluarga disini makan ramen sepuasnya di Hokkaido Ramen Pontianak.

c. Parkir

Geser gambar untuk melihat sekeling depan Parkir Hokkaido Ramen di Gg. Suka Damai di Jl. Putri Candramidi
Untuk parkir di Hokkaido Ramen didominasi para pengendara roda dua, karena memang area parkir disini hanya bisa menampung kendaraan roda dua. 

Namun pengguna pengendara mobil jangan hawatir, anda bisa menumpang parkir disebelah Rumah makan Siti Fatimah atau rumah makan Bebek & Ayam Bu Wati.

d. Rating



Untuk rating di Google Map, Hokkaido Ramen mendapat nilai 4.5 dari 5 (Agustus 2023), merupakan nilai yang baik, rekomendasi sekali untuk datang menikmati menu ramen yang disajikan.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Hokkaido Ramen

Berapa kira kira anggaran habis makan satu mangkok ramen di Hokkaido Ramen?

Anggaran yang disediakan hanya sekitar Rp. 20.000 + Teh Manis Rp. 6000 atau sekitar Rp. 26.000 - Rp. 50.000 di Hokkaido Ramen

Apakah ada MCK di Hokkaido Ramen?

Ya, Tersedia MCK di Hokkaido Ramen

Kapan waktu yang tepat makan di Hokkaido Ramen?

Hindari jam makan malam jika anda tidak ingin antri di Hokkaido Ramen

Apakah bisa pesan online di Hokkaido Ramen?

Ya, anda bisa pesan onlie di Hokkaido Ramen dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti gofood dan lain lain.

Kapan Buka dan tutup di Hokkaido Ramen?

Hokkaido Ramen buka mulaipukul 11.000 WIB sampai pukul 22.00 WIB Malam

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Hokkaido Ramen Murah, Populer di Pontianak, Kalimantan Barat"