Review Kampung Rajang Pontianak, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Kampung Rajang Pontianak adalah restoran di Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia, yang terkenal dengan sambal rajangnya yang merajang rajang lidah anda serta pancaran citarasa pedas membuat kulit berkeringat segar dan nikmat. 

Menu di Kampung Rajang menampilkan berbagai hidangan, termasuk ayam rajang (ayam suwir pedas), nasi goreng jerit (nasi goreng pedas), dan sate ayam (sate ayam). 

Restoran Kampung Rajang - Pontianak
Restoran Kampung Rajang - Pontianak

Sedangkan Racikan Rahasia sambal rajang terbuat dari cabai, bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah. Disajikan dengan berbagai macam hidangan, dan dapat disesuaikan dengan tingkat kepedasan yang diinginkan pengunjung.

Kampung Rajang adalah tempat yang populer bagi penduduk lokal dan turis. Restoran ini dikenal dengan makanannya yang lezat, harga yang terjangkau, dan pelayanannya yang ramah.

Alamat Kampung Rajang Pontianak

Kampung Rajang beralamatkan di Jl. WR Supratman No.10, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kodepost Kampung Rajang: 78243

Nomor Telpon Kampung Rajang: 08973000088

Google Map Kampung Rajang

Jalur Transportasi Menuju Kampung Rajang

Geser gambar untuk melihat sekeliling Halaman Kampung Rajang Pontianak di Jl. WR Supratman.

Kampung Rajang berdekatan dengan D'grounds Cafe & Resto atau 20 meter diseberangnya,  500 meter atau 2 menit dari Hotel My Home Pontianak dan 170 meter dari TK-SD Mulia Dharma.

Dari Perempatan Kota Baru Rumah Radakng Pontianak ke Kampung Rajang sekitar 3 Km atau sekitar 8 Menit Berkendara.

Dari Bundaran Taman Digulis Pontianak ke Kampung Rajang hanya berjarak sekitar 4 Km atau sekitar 9 menit berkendara.

Sedangkan dari Tugu Alianyang ke Kampung Rajang hanya berjarak sekitar 9.7 Km atau sekitar 23 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan empat melalui Ambawang.

Fasilitas Apa saja di Kampung Rajang

Menu Makanan

Menu Makanan Kampung Rajang
Menu Makanan Kampung Rajang


Kampung Rajang memiliki berbagai menu makanan yang lezat serta pedas.

Berikut adalah beberapa hidangan populer di Kampung Rajang:

  • Ayam Rajang (Ayam Suwir Pedas)
  • Nasi Goreng Jerit (Nasi Goreng Pedas)
  • Sate Ayam (Sate Ayam)
  • Cumi Goreng Tepung (Cumi Goreng Tepung)
  • Udang Goreng Tepung (Udang Goreng Tepung)
  • Sayur Asam (Sup Asam)
  • Soto Betawi : Salah satu bahannya terbuat dari santan dan susu dengan isian full Daging Sapi.
  • Soto Bening Ayam :Kuahnya berasal dari kaldu asli ayam yang  membuat soto ini memiliki citarasa khas ditambah taburan suiran ayam dagingf ayam yang melimpah.

Dan berikut ini pilihan jenis sambal yang bisa and pilih yaitu :

  1. Sambal Teri Goreng
  2. Sambal Petai Jerit
  3. Sambal Teri Ulek
  4. Sambal Penyet
  5. Sambal Kecap

Daftar Menu dan Harga

Daftar Harga Menu di  Kampung Rajang
Daftar Harga Menu di  Kampung Rajang 
Jika Anda mencari makanan yang lezat dan terjangkau di Pontianak, Kampung Rajang adalah pilihan yang bagus. Pastikan untuk mencoba sambal rajang, yang menjadi bintang pertunjukan.

Ruangan

Ruang Makan Kampung Rajang
Ruang Makan Kampung Rajang Foto (Moses P)
Dengan konsep tradisional modern, Ruang Makan Kampung Rajang menjadi salah satu ruangan yang nyaman dengan dekorasi diatapnya Tampah (alat untuk membersihkan hasil panen padi) bergelantungan diatasnya, serta desain kayu kayu diatasnya yang menimbulkan kesan kampung.

Pengunjung bisa memilih tempat duduk dengan tipe Meja dan kursi, Serta terdapat tempat duduk lesehan dengan background Tukisan "Kampung Rajang".
Area Lesehan Kampung Rajang
Area Lesehan Kampung Rajang Foto (lena lin)

Berikut adalah beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui tentang Kampung Rajang:

  • Restoran ini memiliki tempat duduk indoor dan outdoor serta Lesehan.
  • Ada area parkir yang cukup luas di depan restoran.
  • Restoran ini menerima pembayaran tunai dan kartu debit/kredit.
  • Ada promo diskon khusus untuk pelajar dan mahasiswa.

Kampung Rajang adalah tempat yang bagus untuk menikmati hidangan lezat dengan harga yang terjangkau. Jika Anda sedang mencari restoran di Pontianak, jangan lupa untuk mampir ke Kampung Rajang.

Rating



Untuk rating di google Map, Kampung Rajang memiliki rating 4.4 (Agustus 2023) dari 5, sehingga sangat recomended untuk anda yang mencari makanan yang sehat berkeringat.

Berikut beberapa ulasan review para pengunjung yng telah menikmati kelezatan di Kampung Rajang:

"Tempat favorit kalau lagi pengen makan makanan khas nusantara. Semua makanannya enak enak dengan citarasa khas Indonesia. Harga terjangkau. Porsi memuaskan. Tempat sangat luas, ada lesehan. Waktu pelayanan 10 - 15 menitan. nasi goreng jerit nya super unik dengan ayam pedas yang digeprek langsung ke dalam nasgornya."

"Resto yang berada di pusat kota,tempat makan dan parkir cukup luas, harga makanan terjangkau dan lumayan enak, pelayanan cepat,di sini makanan nusantara semua ya cocok buat lidah orang pontianak😊,banyak variasi menu yang bisa kita coba, porsinya cukup besar dan bikin kenyang,makanan favorit saya di sini adalah paket nasi bakar,paket ayam kremes dan rujak buah,tempat ini cocok buat kumpul keluarga dengan suasana yang santai dan tenang."

"Wajar saja jadi VIRAL ayam nya, IDENTITAS BANGET - Menu Ayam Rajang dan Ayam Jerit. SAMBAL RAJANG rasanya enak banget. Bumbu dan sambalnya oke banget 😚. Tempatnya nyaman. Suasana outdoor-nya luas dan tidak panas & penerangan restoran di malam harinya cukup baik."

Pertanyaan yang serig ditanyakan di Kampung Rajang 

Berapa buka dan tutup di Kampung Rajang?
Restoran ini terletak di Jalan WR Supratman No. 10, Pontianak Selatan. Buka dari jam 10:00 pagi hingga 10:00 malam, tujuh hari seminggu.

Berapa harga rata rata pengunjung yang makan di Kampung Rajang?
Untuk makan di Kampung Rajang,  rata rata per orang bisa menghabiskan uang receh sekitar Rp. 25.000 - Rp. 50.000, cukup murah sekali.

Apakah Parkir di Kampung Rajang Luas?
 Kampung Rajang memiliki parkir yang tidak terlalu luas, akan kesulitan jika kondisi ramai unnuk para pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat. Namun anda jangan hawatir, petugas parkir akan memandu anda untuk mengarahkan.

Apakah ada MCK di Kampung Rajang?
Ya, Tentu saja, Kampung Rajang menyediakan service MCK yang bersih dan nyaman untuk para pengujung yang datang.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Kampung Rajang Pontianak, Kalimantan Barat"