Review Kolam Renang Beruang Hitam Raider, Singkawang, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Kolam Renang Beruang Hitam adalah kolam renang umum yang terletak di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Kolam renang ini dibangun oleh Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 641/Beruang dan diresmikan oleh Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Panglima Kodam XII/Tanjungpura pada tanggal 28 Maret 2018. 

Kolam Renang Beruang Hitam memiliki luas lahan 3.220 meter persegi dan terdiri dari dua kolam, yaitu kolam renang dewasa dan kolam renang anak-anak. Kolam renang dewasa memiliki kedalaman 1,8 meter.

Kolam Renang Beruang Hitam Raider
Kolam Renang Beruang Hitam Raider

Asal Usul Nama Beruang

Dikutip dari sindonews bahwa nama beruang diambil dari lambang kesatuan Yonif Raider 641/Beruang.

"Nama Beruang berasal dari lambang kesatuan Yonif Raider 641/Beruang serta memiliki makna filosofi yaitu naluri kejam, tajam, serta berbahaya, akan tetapi bersahabat dengan Dewi Hutan. Jadi bisa menginspirasi para Prajurit Yonif R 641/Beruang disetiap menjalankan tugas memiliki jiwa kesatria serta naluri yang tajam dan berwibawa," tegas Achmad Supriyadi.

Alamat Kolam Renang Beruang Hitam

Kolam Renang Beruang Hitam beralamatkan di Jalan Pasir Panjang, Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat

Kodepost Kolam Renang Beruang Hitam:
Nomor telpon Kolam Renang Beruang Hitam:

Google Map Kolam Renang Beruang Hitam

Jalur Transportasi menuju Kolam Renang Beruang Hitam

Geser gambar untuk melihat sekeliling depan Kolam Renang Beruang Hitam

Kolam Renang Beruang Hitam tidak jauh dari wisata Waterboom Gunung Poteng atau sekitar 2.3 Km dan 5 menit berkendara dan Wisata Batu Belimbing sekitar sekitar 4.7 Km atau sekitar 11 menit.

Dari Kota Singkawang atau Grand Mall Singkawang menuju Kolam Renang Beruang Hitam hanya berjarak sekitar 8.2 Km atau sekitar 21 menit berkendara melalui Bundaran 1001 AI Singkawang

Sedangkan dari Singkawang Airport menuju Kolam Renang Beruang Hitam hanya sekitar 18.4 Km atau sekitar 32 Menit berkendara melalui jalur Taman Agrowisata Bukit Bougenville.

Dari Kawasan Wisata Pantai Pasir panjang, Sinka Zo, Rindu Alam menuju Kolam Renang Beruang Hitam hanya sekitar 21.9 Km atau sekitar 35 menit berkendara melalui Dayang Resort, Jamthang Village Kali Asin/Pecinan Jamthang, Perkampungan Tionghoa Kaliasin, Dangau Resort Singkawang, Hotel dan Restoran Taman Sari, Villa Bukit Mas Singkawang.

Apa yang menarik di Kolam Renang Beruang Hitam

Geser gambar untuk melihat sekeliling Kolam Renang Beruang Hitam
Kolam renang Beruang Hitam Raider memiliki panjang sekitar 50 meter dengan lebar sekitar 20 meter dan kedalaman 1,8 - 2 meter.

Kolam Renang Beruang Raider memiliki fasilitas yang cukup lengkap, antara lain:

  • Loker
  • Kamar mandi
  • Ruang ganti
  • Kantin
  • Parkir

Tidak ada yang menarik di kolam ini, kolam ini memang dikhususkan untuk anda yang ingin serius berenang, melatih skil berenang, atau belajar berenang.

Dengan fasilitas yang bagus, kolam renang yang bersih dan rapi serta harga tiket masuk yang sangat murah hanya sekitar Rp. 15.000 saja untuk dewasa, dan Rp. 10.000 untuk anak anak, sehingga sangat digemari oleh para anak muda, pelajar yang ingin melatih ketangkasan berenang dan juga sebagai sarana olahraga untuk menguatkan otot badan anda.

Dengan  kedalaman sekitar 1,8 - 2 meter, kolam ini sering digunakan untuk perlombaan dan kejuaraan antar Pelajar, Kepolisian, Tentara dan masih banyak kejuaraan renang lainnya.

Dilengkapi dengan tribun disamping kolam renang, yang membuat para penonton yang menyaksikan pertandingan akan semain antusias, sehingga wajar kolam renang ini dijadikan sebagai ajang untuk perlombaan

Kolam Renang Beruang Hitam selalu diawasi oleh Bapak Bapak Tentara, Namun anda juga harus mengawasi putra putri yang membawa anak dan belum mahir berenang.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Kolam Renang Beruang Hitam

Berapa tarif masuk ke Kolam Renang Beruang Hitam?

Harga tiket masuk ke Kolam Renang Beruang Hitam :

  • Rp. 10.000 untuk anak anak
  • Rp. 15.000 untuk dewasa

Berapa buka dan tutup di Kolam Renang Beruang Hitam?

Kolam Renang Beruang Hitam buka setiap hari:

  • Buka pagi 07.00-11.00
  • Buka sore 14.00-17.30

Wisata apa saja dekat Kolam Renang Beruang Hitam?

Sekitar Kolam Renang Beruang Hitam terdapat beberapa tempat wisata menarik diantaranya :

Kolam Renang Beruang Raider merupakan salah satu pilihan tempat renang untuk edukasi melatih renang di Kota Singkawang.  

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Kolam Renang Beruang Hitam Raider, Singkawang, Kalimantan Barat"