Review Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng, Singkawang, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Waterboom Gunung Poteng adalah wisata kolam renang yang merupakan salah satu wahana yang memiliki seluncuran tertinggi di Kalimantan Barat. berbagai macam wahana air yang seru dan menantang, mulai dari kolam arus, seluncuran singa, Seluncuran Naga, ember tumpah hingga kolam untuk anak-anak. 

Waterboom Gunung Poteng juga memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari tempat parkir, toilet, hingga kantin. Selain itu, Waterboom Gunung Poteng juga sering mengadakan berbagai macam acara, seperti lomba renang dan konser musik.

Waterboom Gunung Poteng
Waterboom Gunung Poteng

Alamat Waterboom Gunung Poteng

Waterboom Gunung Poteng beralamatkan di Jalan Raya Pajintan, Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timut, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.
Kodepost Waterboom Gunung Poteng: 79251
Nomor telpon Waterboom Gunung Poteng: 081383966888, 08119462888 

Google Map Waterboom Gunung Poteng

Jalur Transportasi menuju Waterboom Gunung Poteng

Geser gambar untuk melihat sekeliling simpang Gapura Waterboom Gunung Poteng.
Waterboom Gunung Poteng tidak jauh dari Wisata Batu Belimbing atau sekitar sekitar 3.2 Km atau sekitar 8 menit berkendara.

Dari Kota Singkawang atau Grand Mall Singkawang menuju Waterboom Gunung Poteng hanya berjarak sekitar 11.5 Km atau sekitar 23 menit berkendara mengunakan kendaraan roda dua dan roda empat melalui jalur Bundaran 1001 AI Singkawang, Stadion Kridasana Singkawang, Taman Rekreasi Teratai Indah, Taman Gunung Sari Singkawang, Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung.

Sedangkan dari Singkawang Airport menuju Waterboom Gunung Poteng hanya sekitar 20 Km atau sekitar 34 Menit berkendara melalui jalur Taman Agrowisata Bukit Bougenville.

Dari Kawasan Wisata Pantai Pasir panjang, Sinka Zo, Rindu Alam menuju Waterboom Gunung Poteng hanya sekitar 24.2 Km atau sekitar 39 menit berkendara melalui Dayang Resort, Jamthang Village Kali Asin/Pecinan Jamthang, Perkampungan Tionghoa Kaliasin, Dangau Resort Singkawang, Hotel dan Restoran Taman Sari, Villa Bukit Mas Singkawang.

Sedangkan dari Bandara Internasional Supadio, Kota Pontianak Tugu Digulis melalui Jalur Pantai yaitu sungai pinyuh mempawah menuju Jalur Pelabuhan Internasional Kijing menuju jalur Pantai Pasir Panjang menuju Waterboom Gunung Poteng dengan jarak sekitar 172 Km atau sekitar 4 jam 2 menit berkendara.

Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng
Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng, Singkawang, Kalimantan Barat

Apa yang menarik di Waterboom Gunung Poteng

Waterboom Gunung Poteng merupakan lokasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Ketika liburan dan akhir pekan, wahana kolam renang cukup ramai dipadati oleh pengunjung dengan dominan anak-anak.

Tidak hanya itu, Waterboom Gunung Poteng juga ada banyak sekali spot untuk berfoto yang bagus. Tempat ini menyajikan suasana pegunungan dan instalasi/patung-patung yang diposisikan sepanjang jalan saat anda mengitari danau.

Geser gambar untuk melihat sekeliling Waterboom Gunung Poteng dari atas.

Kolam renang dan danau dipisahkan dengan taman yang rindang, dipenuhi dengan pepohonan yang dikenal orang orang sebagai taman cinta. Disekitarnya juga ditempatkan ayunan, meja dan kursi taman untuk duduk.

Waterboom Gunung Poteng juga menyediakan kantin dengan posisi menghadap langsung ke arah gunung dengan keadaan sekeliling area cukup bersih karena tempat pembuangan sampah sudah di fasilitasi dengan baik.

Tempat ini sangat cocok didatangi saat liburan bersama keluarga, karena ada fasilitas renang yang dapat dipakai untuk anak-anak, juga taman yang sejuk untuk menyegarkan pikiran anda.

1. Kolam Renang

Kolam Renang di Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng
Kolam Renang di Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng
Waterboom Gunung Poteng memiliki beberapa kolam renang yang memang diprioritaskan untuk anak-anak.

Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng juga menyediakan kolam renang untuk orang Dewasa dengan jenis kolam renang olimpic dan kolam turbo
Kolam Olimpik di Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng
Kolam Olimpik di Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng Foto 9Daniel Chau)

Seluncuran

Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng
Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng
Waterboom Gunung Poteng memiliki seluncuran diantaranya seluncuran naga, seluncuran singa, seluncuran standar, seluncuran teropong dan ember tumpah disekitar kolam renang.

 Anak anak bisa memilih seluncuran dengan berbagai tipe, dan pastinya betah berlama lama di area ini yang memanjalan pengunjung yang datang.

Sensasi ember besar diatas kolam renang yang setiap saat mengguyur area kolam renang, yang selalu dinanti para pengunjung menikmati sensasi guyuran ember besar.

2. Taman Cinta

Taman Cinta Waterboom Gunung Poteng
Taman Cinta Waterboom Gunung Poteng
Di Taman Cinta Waterboom Gunung Poteng, para pengunjung biasa menikmati keindahan disekitar taman.

Area ini memiliki beberapa wahana kolam renang yang dikhususkan untuk anak-anak serta air mancur futsal dan air mancur gawangan.

Kolam Reanang Anak di Taman Cinta Waterboom Gunung Poteng
Kolam Reanang Anak di Taman Cinta Waterboom Gunung Poteng
Area ini berada dibelakang seluncuran raksasa naga, yang bisa anak anak nikmati dengan dasar kolam yang berwarna warni, menambah asiknya anak anak bermain. 

Waterboom Gunung Poteng juga menyediakan kolam untuk anak bayi umur 2-3 tahun.

3. Wahana Ombak

Kolam Renang Ombak di Waterboom gunung poteng
Kolam Renang Ombak di Waterboom gunung poteng
Di Waterboom Gunung Poteng dekat pintu loket terdapat wahana ombak yaitu kolam renang yang dilengkapi dengan peralatan canggih untuk membentuk ombak layaknya di pantai.

Kolam arus ini dibuat seaman mungkin untuk anak, segingga area ini merupakan salah satu area favorit anak anak bermain dengan kedalaman hanya se paha sampai se perut anak anak.

4. Wahana Super Bowl Slide

Super Bowl Slide di Waterboom Gunung Poteng
Super Bowl Slide di Waterboom Gunung Poteng
Super Bowl Slide di Waterboom Gunung Poteng merupakan seluncuran panjang bertipe lorong dan terdapat trek seluncuran melingkar yang langsung tembus di bawahnya ke kolam arus.

Para pengunjung yang ingin mencoba Super Bowl Slide diwajibkan untuk memakai pelampung untuk keamanan.

5. Wahana bebek Engkol

Wahana Bebek Engkol di Waterboom Gunung Poteng
Wahana Bebek Engkol di Waterboom Gunung Poteng
Di Waterboom Gunung Poteng juga menyediakan wahana bebek engkol imut imut, yang bisa anda dan keluarga anda bermain air sambil mengayunkan bebek engkol menelusuri danau buatan yang ada di Waterboom Gunung Poteng ditemani dengan pemandangan air mancur yang menyenangkan

6. Air Mancur Taman Cinta

Air Mancur Taman Cinta Waterboom Gunung Poteng
Air Mancur Taman Cinta di Waterboom Gunung Poteng
Disekitar Danau terdapat air mancur yang sangat indah, yang bisa anda nikmati sambil bermain bebek engkol. 

Apalagi bagi para tamu hotel yang menginap di akan merasakan sensasi keindahan malam air mancur dengan kelap kelip lampu.

7. Jembatan Kelok Sembilan

Jembatan Kelok Sembilan di Waterboom Gunung Poteng
Jembatan Kelok Sembilan di Waterboom Gunung Poteng

Di area danau yang ada air mancur yang tinggi dan indah terdapat Jembatan Kelok Sembilan yang membelah danau. Anda bisa anda nikmati untuk bersantai, berjalan ditengah danau, atau sebagai spot foto yang indah.

8. Hotel & Villa Gunung Jempol

Suasana Malam di Hotel & Villa Gunung Jempol
Suasana Malam di Hotel & Villa Gunung Jempol Foto (Pinu Dj)

Pada pinggir lokasi terdapat Hotel & Villa Gunung Jempol yang bisa anda nikmati menghabiskan akhir pekan sambil bermain di waterboom ini.

Terlihat indah disekitar Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng di sore dan malam hari. Air mancur dengan lampu warna warni menghiasi depan hotel, sehingga membuat para pengunjung hotel betah dan nyaman dengan suasana sejuk air waerboom.

Geser gambar untuk melihat sekeliling hotel di kawasan Waterboom Gunung Poteng.

Hotel ini cukup murah mulai dari Rp. 400.000/kamar untuk 2 orang, anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada.

9. Restoran Naga

Geser gambar untuk melihat sekeliling restoran naga di kawasan Waterboom Gunung Poteng.
Di bagian depan, jalan masuk ke Waterboom Gunung Poteng, sebelah kanan terdapat restoran naga. Siapa saja bisa masuk dan merasakan menu makanan yang nikmat dan dengan harga bersahabat.

Restoran ini didomninasi dengan bangunan dan gazebo mirip bangunan berdiri khas china yang sangat rapi dan menawan. Sekaligus bisa untuk berfoto foto diarea restoran di Kawasan Waterboom Gunung Poteng.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Waterboom Gunung Poteng

Berapa tarif masuk ke Waterboom Gunung Poteng?
Harga tiket masuk ke Waterboom Gunung Poteng Rp. Rp40.000/orang/anak. Khusus panti jompo, panti asuhan, cacat fisik, umur di atas 65 tahun dan di bawah 3 tahun; tiket masuk gratis.

Apakah ada MCK di Waterboom Gunung Poteng?
Tentu saja. Waterboom Gunung Poteng menyediakan kamar ganti, toilet umum yang bisa anda gunakan.

Kapan Waterboom Gunung Poteng di buka?
Waterboom Gunung Poteng dibuka sekitar tahun 2017

Wisata apa saja dekat Waterboom Gunung Poteng?
ada wisata dekat dengan Waterboom Gunung Poteng yaitu Wisata Batu Belimbing atau sekitar sekitar 3.2 Km atau sekitar 8 menit berkendara, kemudia Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung yang jaraknya sekitar 2.6 Km atau sekitar 6 menit, serta tidak jauh dari vihara ada KOLAM RENANG BERUANG RAIDER.

Tips apa saja jika berkunjung ke Waterboom Gunung Poteng?

Berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke Waterboom Gunung Poteng:

  • Datanglah pada pagi hari atau sore hari untuk menghindari keramaian.
  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk berenang.
  • Jangan lupa membawa perlengkapan mandi, seperti sabun, sampo, dan handuk.
  • Berhati-hatilah saat bermain di wahana air.
Kapan buka dan tutup wisata Waterboom Gunung Poteng?
Waterboom Gunung Poteng buk setiap hari mulai pukul 08.00 WIB s/d 17.00 WIB.

Video Sekilas Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Waterboom Taman Cinta Gunung Poteng, Singkawang, Kalimantan Barat"